Susun Manajemen Resiko SPBE, Diskominfo Kabupaten Tegal Gandeng Gamatechno

Susun Manajemen Resiko SPBE, Diskominfo Kabupaten Tegal Gandeng Gamatechno

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tegal yang dipimpin oleh Bambang Kusnandar Aribawa melakukan kunjungan ke kantor Gamatechno yang berada di Jl Cik Di Tiro, Terban, Yogyakarta, Jumat (22/10) lalu. Adapun agenda kunjungan tersebut untuk melaksanakan rapat penyusunan Manajemen Resiko SPBE Kabupaten Tegal.

Rombongan Diskominfo Kab Tegal disambut secara langsung oleh Nugroho Setio Wibowo selaku Vice President Digital Solution PT Gamatechno Indonesia dan didampingi oleh Pradiptya Setyahadi selaku Lead IT Consultant serta Mifta Hudin Amin selaku Senior Sales Officer.

Dengan dilaksanakan rapat tersebut menjadi tanda telah dimulainya penyusunan manajemen resiko SPBE di Diskominfo Kabupaten Tegal. Manajemen resiko Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan bagi setiap daerah yang mengembangkan SPBE. Dengan disusunnya manajemen resiko ini menjadi acuan bagi Diskominfo Kabupaten Tegal dalam mengambil setiap keputusan terkait Pengelolaan SPBE.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari tindak lanjut atas hasil evaluasi SPBE yang telah dilaksanakan sebelumnya yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 05 Tahun 2020 tentang Pedoman Manajemen Resiko Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Penyusunan manajemen resiko SPBE yang dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Tegal ini akan melalui beberapa tahapan meliputi pengembangan tata kelola pemerintahan, kelembagaan, aplikasi hingga layanan public dan TIK. Diharapkan dengan adanya penyusunan manajemen resiko dapat menjadikan pengembangan SPBE di pemerintahan Kabupaten Tegal lebih maksimal sehingga dalam implementasinya nanti akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Info lebih lanjut mengenai IT Consulting Services Gamatechno, kunjungi bit.ly/KonsultingGT

Share Article

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu