Remarks by the Director

Halo pelanggan, investor, venture capital, digital startup, Gamatechno siap untuk menjadi mitra kolaborasi menghadapi situasi serba tidak menentu di era disruptif!

 

Disruptive era! Terminologi baru ini mendadak begitu cepat populer dan menjadi pembahasan di mana-mana. Rontoknya pemain-pemain besar dalam industri, serta bermunculannya pemain industri baru yang dengan inovasi digitalnya mampu dengan cepat menggoyang para penguasa pasar, menunjukkan pengaruh besar teknologi digital dalam merubah cara dan pola kegiatan manusia juga lanskap persaingan bisnis.

Meski sebenarnya dampak perubahan akibat teknologi digital sudah dimulai sejak 20 tahun lalu, yaitu pada saat kemunculan internet, e-mail dan aplikasi instant messaging yang merubah cara mendapatkan informasi dan pola komunikasi antar individu, namun di masa itu akses terhadap teknologi digital masih terbatas pada sedikit kalangan, belum masif ke seluruh lapisan masyarakat.

Hari ini, kita dapat menyaksikan besarnya dampak perubahan tatanan yang berlaku di masyarakat sebagai akibat masuknya teknologi digital ke dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari. Teknologi tidak lagi hanya sebagai media berkirim pesan antar individu, melainkan sebagai sarana mencari informasi sekaligus melakukan pemesanan perjalanan, pemesanan pengiriman barang, pengantaran makanan, layanan perhotelan, pembayaran tagihan, pembelian barang retail, layanan pendidikan, transaksi perbankan, pembayaran parkir, layanan publik, dan masih banyak lagi.

Penetrasi dahsyat teknologi digital mendorong tumbuhnya sharing economy serta konvergensi industri. Sharing economy menjadi sebuah fenomena karena teknologi membuka kesempatan yang semakin terbuka bagi siapa saja untuk mendapatkan manfaat ekonomi dari pengembangan produk dan layanan baru. Untuk mengembangkan bisnis retail, tidak perlu lagi harus membangun infrastruktur fisik mall. Untuk menjalankan bisnis akomodasi tidak perlu lagi membangun fisik hotel sendiri. Demikian juga untuk memiliki bisnis transportasi dan logistik tidak diperlukan memiliki aset kendaraan sendiri. Sharing economy memunculkan kesempatan bagi pebisnis dengan modal kecil untuk bersaing dengan para pebisnis besar.

Konvergensi industri. Manakala perusahaan teknologi membangun mobil listrik dan menjadi pesaing perusahaan otomotif, munculnya layanan transportasi berbasis aplikasi menjadi pesaing perusahaan transportasi konvensional, munculnya layanan keuangan berbasis aplikasi menjadi pesaing lembaga keuangan dan perbankan, menunjukkan bahwa segmentasi industri semakin kabur batasannya dan ke depan akan perlu diredefinisi kembali. Sharing economy dan konvergensi industri merupakan faktor utama perubahan lanskap bisnis yang harus diperhatikan oleh setiap entitas bisnis. Di sisi lain pelanggan juga mudah untuk beralih ke produk atau layanan baru yang dirasa jauh memberikan value.

Gamatechno, sebagai perusahaan teknologi yang sudah berkiprah belasan tahun di Indonesia sangat menyadari kondisi yang serba tidak menentu dalam industri. Maka dari itu keinginan yang kuat untuk memberikan value terbaik bagi pelanggan, pengalaman pengembangan produk teknologi yang sudah teruji, serta pemahaman atas perlunya adaptasi terhadap perubahan yang terjadi menjadi fondasi strategi bisnis perusahaan untuk terus bertahan dan bertumbuh.
Dengan tetap mempertahankan fokus pada pengembangan solusi SmartCity bagi pelanggan B2B, Gamatechno terus bertransformasi mengembangkan produk dan layanan baru yang tidak hanya ditujukan untuk pelanggan B2B, melainkan juga untuk end-consumer. Di sisi lain, menghadapi trend digital yang terus meningkat, Gamatechno memilki komitmen untuk lebih berperan dalam pengembangan komunitas digital startup baik nasional maupun global.

Maka diakhir sambutan ini saya dengan bangga ingin menyampaikan bahwa Gamatechno siap untuk menjadi mitra kolaborasi bagi pelanggan, investor, venture capital, digital startup, dan seluruh stakeholder untuk menghadapi situasi yang serba tidak menentu di era disruptif sekarang ini.

Lets build smart(er) city, kita bangun bersama kehidupan masyarakat yang lebih cerdas dan lebih baik bagi peradaban.

 

Contact Us

Phone: +62 274 5661 61
Fax: +62 274 5661 60
Phone: +62 21 29069516 (Jakarta)

Email: info@gamatechno.com

Head Office: Jl. Cik Di Tiro No.34, Terban. Yogyakarta - 55223

Jakarta Office: Gedung UGM Samator Pendidikan Lantai 10 Jl. Dr. Sahardjo No.83 Tebet, Manggarai, Jakarta Selatan - 12850

Bali Office: PT Nata Gama Persada Jl. Sidakarya No.192 Denpasar, Bali

 

porn
coupon code
hepsiburada kupon
ubereats coupon
jcpenney coupon
free tinder gold