Wamenhub RI: Yang Pertama, Abadi!

Wamenhub RI: Yang Pertama, Abadi!

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) RI menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas ide besar melakukan inisiasi integrasi kartu tanda mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai tiket bus TransJogja kepada UGM, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY, dan PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno).

Inisiasi integrasi kartu mahasiswa dengan sistem transportasi umum merupakan yang pertama di Indonesia. “Yang pertama, abadi!”, kata Wamenhub RI mengapresiasi inisiasi tersebut saat pertemuan di Gedung Pusat UGM yang dihadiri perwakilan dari Gamatechno, UGM, Kementerian Perhubungan RI, Dishubkominfo DIY, bank nasional dan swasta, pengamat transportasi, dan wartawan. Diharapkan, hal tersebut dapat terus dikembangkan dan segera diaplikasikan ke kota-kota lain di Indonesia.

Berawal dari penelitian HiLink Dikti, Gamatechno dan UGM (yang diketuai oleh Prof. Dr. –Ing. Ir. Ahmad Munawar, M.Sc.) bekerjasama dengan Dishubkominfo DIY melakukan penelitian mengenai pembuatan prototype mesin aktivasi KTM UGM sebagai tiket TransJogja. Pengembangan terus dilakukan hingga berhasil digunakan secara massal di seluruh halte TransJogja saat ini. Pengembangan akan terus berlanjut dan tidak berhenti.

Share Article