Digitalisasi HR: JRP-Insurance Ikuti Training Implementasi Sistem Rekrutmen Karyawan di Kantor Gamatechno

by | Aug 11, 2023 | News, HRIS, Study Case

PT Jasaraharja Putera, sering dikenal dengan JRP-INSURANCE mengikuti training penggunaan sistem recruitment karyawan baru Jumat, 4 Agustus 2023. Merupakan Anak Usaha dari PT Jasa Raharja, JRP- INSURANCE telah berkiprah selama 30 tahun sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Saat ini, JRP-INSURANCE telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 111 Jaringan Pelayanan.

Solusi yang ditawarkan seperti Asuransi Umum Konvensional, Unit Syariah Asuransi Umum, Penjaminan Konvensional, Reasuransi Konvensional dan Portal web. JRP-INSURANCE berkomitmen untuk menjaga reputasinya sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan rutin melakukan Tata Kelola Perusahaan selaras dengan nilai-nilai Good Corporate Governance. Hal ini juga didorong dengan penerapan ISO 370001-2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan rutin melakukan pemeringkatan dengan meraih Double A minus Stable Outlook.

Demi meningkatkan kualitas pelayanan dan juga menjaga reputasinya, JRP-INSURANCE juga melakukan beberapa hal pada tim internal, salah satunya dalam hal SDMnya. Bekerjasama dengan Gamatechno, JRP-INSURANCE memulai langkahnya dalam mengotomasi proses recruitment karyawan baru.

Sebelumnya, proses recruitment karyawan baru masih dilakukan dengan cara manual dan menggunakan jasa konsultan. Hal ini menjadi faktor pendorong untuk memulai mengoptimasi sistem penerimaan karyawan baru menjadi lebih mudah dan tersistem. Sehingga proses penyaringan kandidat dapat termonitoring dan sesuai dengan standar kualifikasi.

Dengan proses recruitment berbasis sistem ini, memungkinkan JRP-INSURANCE memiliki data karyawan secara lengkap karena telah ter-record, melakukan filter daftar kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

Sebelum sistem recruitment diterapkan, JRP-INSURANCE melakukan training penggunaan sistem bertempat di head office Gamatechno, Yogyakarta. Selain pengenalan beberapa fitur yang tersedia, hal ini juga memastikan fitur-fitur tersebut sudah bisa digunakan dengan baik sehingga lebih optimal ketika sudah beroperasi.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu