Ulang Tahun Yang Pertama, Solusi Kampus Indonesia Mantapkan Product Development

Ulang Tahun Yang Pertama, Solusi Kampus Indonesia Mantapkan Product Development

Anak perusahaan PT Gamatechno Indonesia, PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama. eCampuz merupakan perusahaan yang menyediakan solusi total layanan teknologi informasi di bidang Akademik.

SKI menggelar perayaan ulang tahunnya yang pertama, pada Selasa (26/02/2019) di University Club, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dengan tema ‘Agile For Unity’, eCampuz diharapkan siap memberikan gebrakan.

Direktur utama eCampuz, Awaludin Zakaria mengungkapkan jika target mereka tahun ini adalah soal product development. Demi memaksimalkan target tersebut, eCampuz pun membuat sebuah terobosan.

“Kita bentuk rumpun baru khusus untuk product development satu perusahaan,” papar Awal saat ditemui, Rabu (27/02/2019), di Kantor Gamatechno Indonesia.

eCampuz, ultah eCampuz

eCampuz merayakan ulang tahun pertamanya, pada Selasa (26/02/2019) di University Club, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Anak perusahaan PT Gamatechno Indonesia, eCampuz merayakan ulang tahun pertamanya, pada Selasa (26/02/2019) di University Club, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kemudian, Awal mengungkapkan apa yang akan dilakukan oleh eCampuz pada tahun 2019 ini. Mereka akan mengencangkan pada segmen marketing juga.

eCampuz akan merambah in boud marketing, strategi marketing yang mengandalkan publikasi konten sebuah perusahaan.

Di sisi lain, Awal menyadari jika tak mudah dalam menyediakan konten yang berkualitas, namun kekurangan tersebut harus bisa diatasi bersama.

“Ku pikir jika semua tak bergerak ke arah yang sama tidak bisa, makanya waktu ulang tahun kita kemarin ambil tema Agile For Unity. Agile ya kalau harus balik badan ya balik badan, demi perusahaan ini, agar ritmenya sama,” jelasnya.

Dengan adanya sejumlah perubahan yang dilakukan oleh eCampuz ini, Awal berharap ia dan tim bisa melakukan akselerasi dalam akuisisi klien.

“Pada 2016 30 klien per tahun dan tahun ini kita menargetkan dua kali lipat atau lebih dari 60 kampus per tahun (diakuisisi)” kata Awal.

Demi memeriahkan ulang tahun eCampuz, ada sejumlah serangkaian acara yang dilakukan oleh karyawannya mulai dari hiburan hingga pembagian doorprize. Selain dua rangkaian acara tersebut, Awal juga mengadakan sebuah sayembara ide bisnis untuk eCampuz.

“Kemarin kita kan buat kompetisi, dapat tiga ide sederhana yang kena banget,” ujarnya.

Awal berharap dengan adanya ide bisnis ini, produk eCampuz bisa semakin berkembang ke depannya.

Share Article