Tingkatkan Teamwork Dan Keakraban, Gamatechno Fasilitasi Kegiatan Karyawan Melalui Klub Hobi

Tingkatkan Teamwork Dan Keakraban, Gamatechno Fasilitasi Kegiatan Karyawan Melalui Klub Hobi

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi teknologi informasi, Gamatechno tentunya membutuhkan ide-ide, pemikiran-pemikiran, dan jiwa-jiwa muda untuk mengembangkan produk-produknya. Memiliki lingkungan kantor yang menyenangkan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang pekerjaan tentu menjadi impian seluruh karyawan, begitu pula di Gamatechno.

Kantor headquarter Gamatechno yang terletak di Yogyakarta, dihuni oleh lebih dari 100 gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno) yang mayoritas berusia muda. Suasana kantor yang nyaman, friendly, dan penuh kreativitas bahkan sudah sangat terasa saat memasuki kantor Gamatechno (baca juga: Blusukan ke Kantor Gamatechno Yuk!).

Salah satu fasilitas yang Gamatechno berikan untuk gtHeroes adalah klub hobi. Klub hobi adalah wadah khusus untuk gtHeroes menyalurkan hobi dan kegemaran mereka. Tujuan dibentuknya klub hobi ini adalah untuk mengakrabkan gtHeroes, terutama bagi yang beda divisi dan tentu saja agar gtHeroes bisa melakukan aktivitas fisik. Karena seperti yang kita ketahui, gtHeroes yang sebagian besar adalah programmer selalu bekerja di depan PC atau laptop dan tidak banyak melakukan aktivitas fisik. Hal ini ditegaskan oleh Andri Kushendarto, selaku HR & Legal Manager.

“Awalnya, klub hobi ini dibuat by request atau menurut permintaan dari gtHeroes. Kegiatan di klub hobi ini bisa mendapatkan subsidi dan bahkan support 100% (finansial-red) dari Gamatechno. Dengan adanya klub hobi diharapkan bisa lebih mengakrabkan gtHeroes, terutama yang berbeda divisi, karena sharing di luar topik pekerjaan itu seru loh. Kedepannya tiap gtHeroes diharuskan join dan aktif di minimal satu klub hobi, paling tidak 75% dari total jadwal happening-nya hobi tersebut dalam setahun,” ungkapnya.

gtFutsal klub hobi gamatechno

Klub hobi di Gamatechno sangat beragam, mulai dari futsal, badminton, senam, gowes, renang, pingpong, band, hingga Play Station. Setiap klub hobi memiliki penanggung jawab dan jadwal kegiatan masing-masing. Badminton dan futsal adalah contoh klub hobi yang eksis dan kerap melakukan berbagai pertandingan persahabatan, tidak hanya pertandingan internal dengan sesama gtHeroes, namun juga lintas perusahaan. Gameloft, Software Seni, Solusi247, Hipwee, Swaragama, Bank Mandiri Syariah, Bank Mandiri, Indigital, dan TLabs adalah beberapa contoh perusahaan atau institusi yang pernah melakukan pertandingan persahabatan dengan Gamatechno.

Novianto, Research Support Engineer Gamatechno yang sekaligus penanggung jawab klub hobi futsal mengatakan banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan bergabung ke klub hobi.

“Klub hobi ini sebenernya sebagai wadah pemersatu bangsa, yang tadinya tidak kenal, jadi kenal dan akrab. Di klub hobi, kami juga bisa saling bertukar pikiran tentang pekerjaan dan juga sharing kendala-kendala yang dialami dalam pekerjaan. Selebihnya fun dan berkeringat,” ujarnya.

Sebagai perusahaan IT, bekerja di Gamatechno tidak hanya berurusan dengan coding saja, tapi gtHeroes juga akan mendapatkan berbagai pengalaman menarik lainnya seperti terlibat di proyek secara langsung dan berkesempatan berkolaborasi dengan profesional engineer.

Share Article