Tindak Lanjut Rencana Pengembangan SPBE, Diskominfo Kab Tegal Kunjungi Kantor Gamatechno Indonesia

Tindak Lanjut Rencana Pengembangan SPBE, Diskominfo Kab Tegal Kunjungi Kantor Gamatechno Indonesia

Perwakilan Diskominfo Kab Tegal berdiskusi dengan Tim Gamatechno

Tindak Lanjut Rencana Pengembangan SPBE, Diskominfo Kab Tegal Kunjungi Kantor Gamatechno Indonesia

Beberapa perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tegal menyambangi Kantor Pusat PT Gamatechno Indonesia yang berada di Jalan Cik Di Tiro, Terban, Yogyakarta pada Kamis lalu (03/06/2021). Adapun agenda dari kunjungan tersebut adalah untuk mendengarkan pemaparan pengembangan arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari tim PT Gamatechno Indonesia.

Pengembangan SPBE di lingkup pemerintah daerah sebagai wujud untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, efektif serta akuntabel sehingga mampu meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas serta terpercaya. Dikembangkannya SPBE ini juga menjadi wujud pelaksanaan misi pembangunan nasional yang sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Nasional 2005-2025 yaitu mewujudkan bangsa yang berdaya saing.

Dalam pertemuan tersebut, Diskominfo Kabupaten Tegal yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas disambut oleh perwakilan Gamatechno Indonesia yang terdiri dari Nugroho Setio Wibowo (Vice President Digital Solution), Pradiptya Setyahadi (Consulting & Training Senior) serta Mifta Hudin Amin (Senior Sales). Dari hasil diskusi yang dilakukan serta mendengarkan pemaparan yang dilakukan, Diskominfo Kabupaten Tegal memberi amanah kepada tim Gamatechno Indonesia untuk membantu dalam penyusunan arsitektur serta peta rencana SPBE untuk pemerintah daerah Kabupaten Tegal.

Penerapan SPBE dilingkungan pemerintah daerah di Indonesia bukan menjadi hal yang baru lagi. Sejak ditetapkannya undang-undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Nasional 2005-2025, telah ada beberapa pemerintah daerah yang telah mengembangkan SPBE guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat seperti Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemprov Jawa Tengah, Kota Surabaya, Kota Semarang dan lain sebagainya. 

Share Article

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu