Solusi Transportasi di IIMS 2014

Solusi Transportasi di IIMS 2014

Gamatechno Group bersama Intelligent Transport System (ITS) Indonesia kembali hadir dalam event tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di Jakarta Interantional Expo (JIExpo) Kemayoran, pada tanggal 18-28 September 2014. Total pengunjung selama pameran mencapai 380.365 orang, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 373.661 orang. Jumlah tersebut menunjukkan besarnya animo masyarakat terhadap IIMS.

Gamatechno kembali bergabung dalam booth ITS Indonesia dengan menampilkan hal yang berbeda dari tahun lalu. Selain menampilkan solusi untuk segment transportasi, yaitu pickpoint.me, mTransport dan gtFleet, Gamatechno juga memperkenalkan konsep gtSmartcity Solution. Segment transportasi menjadi salah satu bagian dalam konsep Gamatechno Smart City, sejalan dengan semangat Gamatechno mendukung semakin banyaknya implementasi Intelligent Transport Systems di Indonesia.

Solusi pickpoint.me yang menjadi salah satu fokus kali ini, merupakan solusi untuk menghubungkan calon penumpang dengan penyedia layanan transportasi melalui smartphone. Solusi ini merupakan jawaban atas perkembangan dunia transportasi yang menuntut kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan. Solusi gtFleet merupakan sistem informasi yang mampu membantu perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik melakukan efisiensi pengelolaan armada. Sementara itu AINO Indonesia, yang merupakan anak perusahaan Gamatechno, memperkenalkan mesin Sales and Top Up Terminal (STUT). STUT adalah mesin yang mampu digunakan sebagai sarana penjualan smartcard, top-up dan cek saldo uang elektronik secara mandiri dari beberapa issuer uang elektronik prabayar. Saat ini uang elektronik dari beberapa bank di Indonesia telah dapat digunakan sebagai tiket elektronik di Trans Jakarta, Trans Jogja dan Trans Batik Solo, memanfaatkan sistem yang dikembangkan oleh AINO dan Gamatechno.

Sesuai dengan tema IIMS 2014 yaitu “Smart & Safe Mobility”, Gamatechno Group berharap solusi yang ditawarkan kali ini dapat mendorong perkembangan positif bagi dunia transportasi Indonesia.

Share Article