Solusi Cloud Untuk Kampus di Bali

Solusi Cloud Untuk Kampus di Bali

Setelah beberapa waktu lalu diadakan di Yogyakarta, Sharing Session bertema “Efisiensi Pengelolaan Perguruan Tinggi dengan Cloud Computing” kembali diselenggarakan oleh tim eCampuz Gamatechno. Seperti sebelumnya, Gamatechno mengadakan Sharing Session untuk berbagi pengetahuan mengenai cloud computing dalam memenuhi kebutuhan sistem informasi maupun teknologi informasi bagi lebih banyak kampus di seluruh Indonesia.

Peserta yang hadir dalam Sharing Session kali ini adalah para pengelola akademik dan teknologi informasi dari kampus-kampus yang berada di Denpasar dan sekitarnya. Acara diadakan di Hotel Nirmala Denpasar Barat tanggal 22 Oktober 2014, dengan pembicara Widyawan, S.T., M.Sc., Ph.D., Kepala Pusat Sistem dan Sumber Daya Informasi (PSDI), Universitas Gadjah Mada dan Awaludin Zakaria S.Kom. Academic Software Manager PT Gamatechno Indonesia. Peserta yang hadir sangat antusias dalam menanggapi materi yang disampaikan pembicara dan bertanya lebih detail tentang solusi cloud computing yang diperkenalkan.

Dalam kesempatan ini Gamatechno memperkenalkan eCampuz, yaitu versi cloud dari Gamatechno Campus Suite (GCS). GCS sendiri sudah dikenal sebagai solusi pengelolaan administrasi dan manajemen perguruan tinggi di Indonesia dengan skema on-premise. Dibandingkan dengan GCS, eCampuz menawarkan proses setup yang cepat dan mudah, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman menggunakan sistem informasi dengan sistem sewa bulanan dan harga yang terjangkau. Dengan melihat live demo dan membandingkan benefit yang bisa didapatkan, beberapa kampus yang hadir berminat untuk menggunakan layanan sistem informasi pengelolaan kampus berbasis cloud ini.

Sebagai bagian dari trend global, perkembangan teknologi cloud dan layanannya cukup menarik dan akan semakin banyak diadopsi oleh penyedia dan pengguna layanan software di Indonesia. Gamatechno sendiri berkomitmen untuk menghadirkan solusi berbasis cloud untuk segmen perguruan tinggi, dengan memberikan produk yang berkualitas sama dengan versi on-premise dan menggandeng mitra penyedia infrastruktur cloud yang terpercaya.

Share Article