SMS Masking: Efektif, Kredibel, Mudah, dan Murah

SMS Masking: Efektif, Kredibel, Mudah, dan Murah

Seberapa sering Anda mendapatkan SMS berisi promosi atau informasi mengenai suatu produk atau jasa?

Tidak dapat dipungkiri, saat ini SMS masih banyak digunakan oleh berbagai layanan publik dan dunia bisnis untuk mengirimkan pesan informasi layanan bank dan asuransi, pajak, promosi produk, dan diskon. Selain itu, SMS juga digunakan sebagai media reminder seperti tanggal jatuh tempo pembayaran, greetings seperti ucapan hari raya atau ulang tahun, dan announcement seperti peringatan adanya bencana. Adanya SMS dinilai lebih efektif untuk menyampaikan informasi mengenai produk atau layanan baru ke pelanggan dengan cepat secara personal.

Gamatechno telah cukup lama menyediakan layanan SMS Masking yaitu layanan broadcast SMS dimana nomer pengirim berupa karakter tertentu, atau disebut sebagai Masking Sender ID. SMS Masking dapat digunakan sebagai sarana promosi dan customer engagement pada layanan bisnis, karena informasi yang dikirimkan lebih kredibel, profesional, dan tidak akan dianggap sebagai SMS spam. SMS Masking memunculkan identitas pengirim yang jelas, misalnya seperti nama instansi, perusahaan, produk atau jasa, dan lain sebagainya.

Secara teknis SMS Masking juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya kemampuan pengiriman yang cepat dan kapasitas yang besar, mendeteksi apakah SMS diterima oleh nomer tujuan atau tidak, dan proses pengulangan pengiriman secara otomatis jika terjadi kegagalan. SMS Masking biasanya juga dapat dikirimkan dari mana saja karena pengelolaannya menggunakan sistem berbasis web. Jika dibandingkan dengan media leaflet atau brosur, harga SMS relatif lebih murah. Saat ini SMS Masking dapat dikirimkan ke nomer pelanggan berbagai operator seluler seperti Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan 3. Untuk menjamin kualitas layanan SMS Masking ini, Gamatechno terus berupaya menjalin kerjasama dengan mitra strategis dan meningkatkan sistem pelayanan pelanggan.

Share Article