Roadshow Kerjasama Kampus Dan Media

by | Mar 7, 2016 | News

Gamatechno mengawali tahun 2016 dengan melakukan roadshow ke beberapa kantor media dan kampus di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun relasi dan menjajagi peluang kerjasama dalam berbagai hal.

Gamatechno telah berencana untuk mengunjungi beberapa kantor media di Yogyakarta dan sekitarnya. Bersama dengan perwakilan Gamamulti, Gamatechno telah mengunjungi Tribun Jogja, RRI Pro Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat, dan Harian Jogja. Melalui relasi dengan media yang lebih baik, Gamatechno berharap dapat menjadi narasumber atau partner kolaborasi dalam bidang IT. Gamatechno dengan pengalamannya berkiprah dalam industri IT nasional selama lebih dari 10 tahun, ingin selalu berbagi pengetahuan dalam mengimplementasikan sistem IT di institusi perguruan tinggi, pemerintahan, dan korporasi baik melalui media publikasi maupun sharing session bersama media.

Beberapa kampus yang sudah dikunjungi Gamatechno dalam rangkaian roadshow kali ini adalah Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), STMIK Akakom Yogyakarta, dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Jurusan Sistem Komunikasi (Siskom) Universitas Diponegoro (UNDIP) menjadi kampus pertama yang dikunjungi Gamatechno dalam rangkaian roadshow (19/2/2016). Dalam kunjungannya, Gamatechno diwakili oleh tim Research and Business Development  (RBD) dan tim Human Resource (HR).

Kunjungan ke Siskom UNIDIP ini selain membahas mengenai kerja sama di bidang riset, juga membicarakan tentang program Campus Talent Hunt. Campus Talent Hunt merupakan program dari Human Resource (HR) Gamatechno yang bertujuan untuk mengenalkan profil kebutuhan SDM di Gamatechno, sekaligus mencari talent baru di bidang IT. Campus Talent Hunt dibuat tidak hanya untuk perguruan tinggi negeri saja, tapi juga perguruan tinggi swasta dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang jurusannya sesuai dengan skill yang dibutuhkan oleh Gamatechno.

Gamatechno mengemas Campus Talent Hunt dalam beberapa jenis program, yaitu IT Career Clinic (ITCC), Competency Development Program (CDP), Job Fair, dan talent dengan referensi dari Dosen. ITCC merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Gamatechno dalam rangka mengenalkan peluang bisnis di dunia IT pada mahasiswa sekaligus merupakan implementasi dari program corporate social resposibility. Selain ITCC, Gamatechno juga mengadakan CDP yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih mendalam mengenai Web Application Development dan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berkiprah di dunia IT melalui pelatihan intensif dan keterlibatan dalam real project. Kegiatan-kegiatan yang diadakan di bawah payung Campus Talent Hunt ini bersifat gratis dan terbuka untuk semua kampus dan SMK.

Kunjungan ke kampus dan kantor media ini masih akan terus menjadi agenda utama tim Gamatechno. Kampus dan kantor media mana lagi yang akan dikunjungi Gamatechno dalam roadshow selanjutnya? Simak infonya di kanal-kanal publikasi Gamatechno.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu