Roadshow gtSmartCity

Roadshow gtSmartCity

Dalam rangka mengenalkan konsep smart city ke kota-kota di Indonesia dan bagaimana mengimplementasikannya, Gamatechno mengadakan road show ke beberapa kota di Indonesia. Tim Gamatechno telah mengunjungi kota Gorontalo (18/6/2015), Banda Aceh (4/8/2015), dan Sabang (6/8/2015).

Rangkaian road show dimulai di kota Gorontalo, dimana tim Gamatechno yang terdiri dari GM Multimedia Nanang Ruswianto dan Manager CE Yenni Eka Susanti bertemu dengan perwakilan Dinas Pariwisata kota Gorontalo untuk memperkenalkan solusi gtSmartCity di sektor pariwisata. Gamatechno juga mendapatkan kesempatan bertemu dengan Walikota Gorontalo Marthen Taha dan memberikan pemaparan lebih lanjut mengenai konsep smart city. Gorontalo menjadi salah satu kota yang aktif menggabungkan nilai-nilai daerah ke dalam konsep smart city, dengan tujuan untuk menyejahterakan penduduknya. Kota Gorontalo juga telah merencanakan pembuatan masterplan menuju implementasi smart city yang diinginkan.

Road show smart city dilanjutkan di kota Banda Aceh, salah satu kota yang juga tertarik dengan konsep smart city Gamatechno. Konsep Islamic smart city sesuai dengan visi kota Banda Aceh sebagai kota Madani. Kota Banda Aceh tertarik untuk mengaplikasikan solusi smart city pada sektor transportasi publik. Tim Gamatechno terdiri dari Direktur Utama Muhammad Aditya, Yenni Eka Susanti, dan Manager Business Development Triasmono. Syafri Yuzal, Direktur Aino yang merupakan anak perusahaan Gamatechno, juga turut serta pada roadshow di Banda Aceh untuk secara khusus memperkenalkan penerapan integrasi uang elektronik di sistem transportasi publik.

Wali kota Gorontalo

Implementasi smart city disesuaikan dengan kultur dan visi dari masing-masing kota. Demikian juga di kota Sabang yang menjadi akhir rangkaian road show kali ini. Kota Sabang yang terletak di pulau Weh dan memiliki kekayaan alam yang besar sehingga memiliki kekuatan pada sektor pariwisata. Gamatechno hadir di Aula Bappeda kota Sabang bersama jajaran kantor Walikota Sabang, Dinas Pariwisata dan stakeholder lainnya membahas mengenai isu strategis pengelolaan pariwisata kota Sabang. Dalam pertemuan tersebut, nampak sekali semangat dan keseriusan dari seluruh pihak di kota Sabang untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi di sektor yang menjadi unggulan daerah. Saat ini, Gamatechno telah mempersembahkan aplikasi mobile City Visit Sabang bagi para wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata.

Dengan umbrella brand gtSmartCity, Gamatechno menawarkan solusi yang menciptakan ekosistem kota pintar di Indonesia sehingga penduduk kota mendapatkan kemudahan dalam berbagai aktivitasnya.

Forum Pariwisata Kota Sabang

Share Article