Roadshow eCampuz di Bali Dan Nusa Tenggara

Roadshow eCampuz di Bali Dan Nusa Tenggara

Pada tanggal 24 dan 25 Februari 2016, Gamatechno melakukan serangkaian road show eCampuz ke beberapa perguruan tinggi di Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VIII yaitu Kopertis di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dengan mengunjungi kampus Unizar Mataram, STMIK Bumi Gora, Universitas Nusa Tenggara Barat (UNTB), STIKES Yarsi Mataram, dan IKIP Mataram.

Sesuai dengan komitmen Gamatechno untuk mengimplementasikan teknologi IT ke ekosistem kota cerdas di seluruh Indonesia, salah satunya di dunia kampus atau perguruan tinggi, Gamatechno mulai menggali permasalahan perguruan tinggi di Kopertis VIII. Permasalahan yang digali berfokus pada pemanfaatan teknologi di proses tata kelola kampus. Tidak tersedianya sumber daya manusia dan kekurangan dana menjadi permasalahan utama yang dihadapi perguruan tinggi ketika membangun sistem informasi pengelolaan kampus.

Sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman selama 11 tahun mengelola teknologi kampus, Gamatechno hadir memberikan solusi produk bernama Cyber Campus. Cyber Campus adalah paket bundling produk eCampuz. milik Gamatechno dan dedicated internet connection dari Sejahtera Group. Sejahtera Group adalah penyedia layanan dedicated internet yang sudah berpengalaman selama 10 tahun di Bali & Nusa Tenggara.

Memanfaatkan teknologi cloud, eCampuz menjadi solusi sistem informasi akademik berbasis sewa.Teknologi cloud membuat pengguna tidak perlu lagi melakukan instalasi sistem. Aplikasi pendaftaran calon mahasiswa baru (Admisi), pembayaran mahasiswa (Student Payment), pendaftaran mahasiswa (Registrasi/Heregistrasi), bahkan sampai pelaporan PDDIKTI Feeder sudah menjadi satu paket layanan yang cukup diakses melalui internet tanpa perlu instalasi. Perguruan tinggi tidak perlu berinvestasi pada infrastruktur dan biaya perawatan server, semua sudah menjadi layanan yang diberikan oleh Gamatechno melalui eCampuz.

Roadshow eCampuz Bali

“Dengan solusi yang sudah well composed dan well implemented, serta didukung dengan biaya yang sangat terjangkau, para peserta sangat antusias untuk mulai menggunakan layanan ini. Terbukti dengan panggilan kepada Gamatechno untuk penawaran dan survey ke kampus tersebut,” ungkap Desyanta, perwakilan dari Gamatechno yang mengisi materi di road show kali ini.

Share Article