Research Week And Innovation Expo UGM

Research Week And Innovation Expo UGM

Dalam rangka Dies Natalis ke-64, UGM kembali menggelar Research Week dan Innovation Expo UGM untuk menampilkan karya penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan layanan UGM yang meliputi inovasi dan hasil penelitian seluruh fakultas, pusat studi, dan unit-unit usaha yang tergabung dalam Gama Multi Group termasuk Gamatechno dan Aino. Pameran tersebut diselenggarakan di Grha Sabha Pramana Lt. 1 pada tanggal 13-17 November 2013. Pembukaan Research Week dan Innovation Expo UGM 2013 dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. Pada tanggal 13 November 2013 pukul 08.00 WIB.

Gamatechno membawakan beberapa produk mobile apps seperti mTransport DIY, mIDI Health Care, dan mobile Disaster Information System (mDIS). mDIS ini merupakan project kerjasama antara Gamatechno dengan Institute of International Studies UGM dan Osaka University Japan, serta didukung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY dan PMI DIY untuk membantu penanggulangan bencana di Indonesia.

Inovasi yang dibawa AINO adalah system eTickteing dan vending machine untuk Smart card Single ID dalam hal ini Gamacard. Vending machine ini merupakan alat yang berfungsi untuk pembelian kartu, pengaktifan kartu baru, sampai dengan topup saldo untuk regular trip untuk trans jogja. Sedangkan eTicketing sendiri merupakan system tiket elektronik seperti yang telah diterapkan di TransJogja, Batik Solo Trans, dan TransJakarta.

Share Article