Rangkul 15 Kampus Jakarta Dan Bandung, Gamatechno Gelar Sharing Session Feeder

Rangkul 15 Kampus Jakarta Dan Bandung, Gamatechno Gelar Sharing Session Feeder

15 kampus dari Jakarta dan Bandung antusias dalam mengikuti forum sharing session yang digelar PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno) di Gedung UGM, Jakarta Selatan pada 3 Mei 2016 lalu. Bertajuk “Efektivitas Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Pelaporan ke Forlap Dikti dengan Sistem Informasi Akademik”, Gamatechno mengajak pengelola dan operator PD DIKTI untuk berbagi seputar pengelolaan data akademik dan sinkronisasi PD DIKTI.

Mudahkan Proses Sinkronisasi Data PD DIKTI
PD DIKTI Dikti telah merilis PD Dikti Feeder menggantikan metode pelaporan sebelumnya, EPSBED, sejak periode pelaporan tahun ajaran 2014/2015 semester genap. Pergantian ini cukup berpengaruh terhadap Perguruan Tinggi karena banyak kendala yang ditemui. Kendala yang dirasakan antara lain mengenai validasi pengiriman data ke Dikti dan kesulitan kampus dalam mengembangkan Feeder, apalagi saat ini masih ada kampus yang menggunakan EPSBED.

Menyikapi hal ini Gamatechno berinisiatif membantu pengelola dan operator PD DIKTI menyelesaikan kendala-kendala tersebut. Dengan aplikasi pendamping PD DIKTI Feeder dari Gamatechno, yaitu gtFeeder (versi community dan berbayar), pengelola dan operator PD DIKTI akan dimudahkan dalam proses integrasi data ke forlap Dikti. gtFeeder juga mampu mengintergrasikan data dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Kemudahan ini membuat efektivitas pelaporan ke Dikti meningkat karena pengiriman data ke server forlap menjadi lebih mudah dan cepat.

“Sistem informasi akademik itu penting sekali bagi Perguruan Tinggi, apalagi dengan adanya gtFeeder semakin mempermudah pelaporan ke forlap,” jelas Ihsan Taufik, salah satu peserta sharing session dari UIN Sunan Gunung Jati, Bandung.

Komitmen Gamatechno Dukung Smart Akademik
Dengan adanya forum sharing session ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh mengenai tahapan pelaporan ke Dikti, memberikan pemahaman mengenai cara dan alur kerja gtFeeder, dan juga memberikan kesempatan kepada pengelola dan operator PD DIKTI untuk berdiskusi langsung dengan narasumber. Kedepannya forum sharing session serupa masih akan terus menjadi salah satu agenda utama Gamatechno dan akan digelar di berbagai kota di Indonesia.

Share Article