Rakornas Aptikom 2013 di Samarinda

Rakornas Aptikom 2013 di Samarinda

Setelah tahun lalu di Medan, Sumatera Utara, RAKORNAS APTIKOM tahun ini diadakan di Samarinda Kalimantan Timur dengan peserta dari berbagai instansi pemerintahan, anggota APTIKOM, dan kalangan industri seperti Gamatechno. Diadakan di Mesra International Hotel Samarinda, rangkaian acara dimulai tanggal 31 Oktober 2013 dengan malam penganugerahan ICT Pura dan AKUSO (Apresiasi Kreativitas Universal Service Obligation) sebagai acara pembukanya. Acara ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap daerah-daerah yang menunjukkan komitmen lebih dalam bidang TIK. Penghargaan ICT Pura dan AKUSO 2013 berlangsung di Ball Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Hari kedua masuk ke acara inti yaitu rapat koordinasi, dimulai dengan pemaparan kegiatan APTIKOM selama 2012-2013, pemaparan hasil program strategis, pembahasan pokja, dan lain-lain. Setelah itu acara dilanjutkan kembali dengan pararel session berupa seminar nasional dengan kegiatan pemaparan call paper oleh 90 pemateri se-Indonesia yang terbagi dalam 6 ruang diskusi dan 1 ruang ball room Hotel Mesra.

Gamatechno, melalui Direktur Utama sendiri memberikan paparan mengenai Gamatechno dan produk Campus Suite yang didedikasikan untuk pengelolaan perguruan tinggi dari pendaftaran mahasiswa sampai alumni dan karir. Gamatechno juga memberikan update mengenai perkembangan sistem informasi untuk perguruan tinggi sebagai bentuk komitmen Gamatechno selalu melakukan inovasi dan memberikan produk yang terbaik untuk kliennya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Rangkaian acara RAKORNAS APTIKOM diakhiri pada hari ketiga dengan mengunjungi daerah wisata Kutai Karta Negara. Acara Rakornas tahun ini diharapkan dapat merumuskan berbagai rekomendasi bagi pengembangan dunia pendidikan khususnya di bidang Teknologi Informasi dan terjalinnya kerjasama antara pemerintah, perguruan tinggi, dan industri bagi tercapainya tujuan akselerasi pendidikan di bidang teknologi informasi di Indonesia.

Share Article