Kembangkan Sektor Pendidikan, Politeknik Negeri Tanah Laut dan Gamatechno Tandatangani MoU

Kembangkan Sektor Pendidikan, Politeknik Negeri Tanah Laut dan Gamatechno Tandatangani MoU

Tanah Laut –  Politeknik Negeri Tanah Laut melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gamatechno Indonesia pada acara kuliah umum “Pengantar Smart City” yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Tanah Laut, Selasa (23/03) lalu.

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung oleh kedua belah pihak. Ditandatanganinya nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengembangkan sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat salah satunya pengembangan dan penyusunan kurikulum.

“Adanya MoU antara Politala dan Gamatechno akan menciptakan hubungan baik antara industri dan akademik”, ungkap Nugroho Setio Wibowo selaku Vice President Digital Solution PT Gamatechno Indonesia.

Gamatechno dan Politala melakukan penandatanganan MoU

Vice President Digital Solution PT Gamatechno Indonesia, Nugroho Setio Wibowo, S. T., M. Kom bersama dengan tim Politeknik Negeri Tanah Laut melakukan foto bersama setelah dilakukannya penandatangan MoU.

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho Setio Wibowo, S. T., M. Kom mendapat kesempatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Tanah Laut untuk memberikan kuliah umum tentang pengembangan smart city. Selain kegiatan tersebut, PT Gamatechno Indonesia juga memberikan workshop smart city kepada para dosen Politala. 

Melalui MoU ini akan membuka kesempatan yang lebih luas bagi Politala untuk mendatangkan dosen atau praktisi dibidang teknologi informasi dari Gamatechno untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Selain itu perusahaan transformasi digital dari Yogyakarta ini juga akan semakin terbuka dalam memberikan kesempatan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut untuk melaksanakan kegiatan magang.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini kedepannya Politala dapat pendatangkan narasumber secara langsung atau mereka dapat mengirimkan mahasiswanya untuk PKL di Gamatechno. Selain itu Gamatechno akan memberikan informasi kepada Politala terkait rekrutmen yang sedang dilaksanakan”, kata Nugroho.

Disamping beberapa poin diatas, kedua belah pihak juga akan bekerjasama secara langsung dalam menjalankan kegiatan pelatihan yang melibatkan masyarakat secara langsung sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

Share Article

WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu