Pengenalan mCampus di UGM Expo

Pengenalan mCampus di UGM Expo

Senin, 17 November 2014 hingga 21 November 2014, UGM kembali menyelenggarakan pameran hasil riset di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Grha Sabha Pramana UGM. Pada kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UGM 65 ini, para pengunjung dapat melihat produk-produk inovasi dan hasil penelitian dari 18 fakultas, sekolah pascasarjana, pusat studi, unit-unit usaha yang tergabung dalam Gama Multi Group, dan unit kegiatan mahasiswa serta kelompok usaha kecil & menengah binaan UGM.

Pembukaan UGM Expo 2014 diresmikan pada pukul 09.00 oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof. Dr. Suratman, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suratman, M.Sc mengatakan bahwa pameran ini diharapkan bisa menginformasikan lebih detail berbagai hasil karya teknologi dan pengetahuan UGM. Pameran yang diisi oleh 179 stand ini merupakan sarana bagi UGM untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Gamatechno Group ikut serta dalam pameran tersebut bergabung dengan anak perusahaan Gama Multi Group lainnya seperti Swayasa Prakarsa, Gamawisata dan Swaragama Group. Dalam kesempatan kali ini Gamatechno kembali memperkenalkan konsep Smart City yang telah diperkenalkan Mei 2014 lalu. Salah satu elemen solusi Smart City di segmen akademik adalah mCampus, yaitu portal informasi akademik dalam bentuk aplikasi mobile. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis oleh pengguna, yang ditujukan bagi mahasiswa di kampus-kampus yang menggunakan sistem informasi dan terhubung ke server mCampus.

Dengan mengikuti pameran ini, Gamatechno dapat menginformasikan mCampus lebih awal kepada mahasiswa UGM yang menjadi calon penggunanya. UGM bersama Gamatechno akan mulai mengimplementasikan layanan mCampus pada akhir Desember 2014.

Share Article