Mutant Prjct: Ajang Adu Ide Di Internal Gamatechno

Mutant Prjct: Ajang Adu Ide Di Internal Gamatechno

Dalam kurun waktu sebelas tahun berkiprah di dunia IT, Gamatechno yang sebelumnya hanya menjadi penyedia solusi di bidang akademik, kini telah bertransformasi menjadi penyedia solusi smart city untuk Indonesia. Gamatechno secara organik berkembang dengan visi menjadi market leader dalam bidang pengembang smart city di Indonesia. Gamatechno dituntut untuk selalu menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas. Oleh karena itu, Gamatechno berinisiatif menggelar ajang adu ide untuk seluruh gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno), baik yang berkantor di Jogja, Jakarta, maupun di Bali.

Kompetisi ini memberikan kesempatan gtHeroes untuk mengembangkan ide bisnis bahkan mengembangkan sebuah start up sendiri dengan dukungan penuh Gamatechno. Kompetisi yang dimulai pada penghujung tahun 2015 ini juga bertujuan untuk menciptakan produk-produk baru yang akan menghasilkan pertumbuhan revenue perusahaan secara eksponensial.

Dalam kompetisi bertajuk MUTANT PROJECT (MUTANT PRJCT) ini gtHeroes ditantang untuk saling beradu ide. Sesuai jargonnya, Break The BoundariesBuild Your Wildest Imagination, gtHeroes dibebaskan untuk menyalurkan ide-ide cemerlang dan “gila” mereka dalam kompetisi ini. Ide yang nantinya terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk diinkubasi dan dikembangkan lebih lanjut.

Tiap peserta yang mengikuti MUTANT PRJCT diharuskan memiliki tim dan mengajukan 1 ide produk yang dapat diterapkan di berbagai platform serta menyasar salah satu segmen Gamatechno (Akademik, Pemerintah, Transportasi, Lifestyle, atau kombinasi dari beberapa segmen). Ada beberapa tahap seleksi sebelum peserta dinyatakan sebagai best of the best MUTANT PRJCT 2016, di antaranya:

Tahap I
Tahap I merupakan tahap registrasi dan submit ide yang dilanjutkan dengan presentasi ide (Show Off Session) di hadapan jajaran direksi dan gtHeroes. Pada tahap ini, ada 20 tim yang memprentasikan idenya. Di akhir tahap I, jajaran direksi mengadakan evaluasi untuk menentukan 7 tim yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

Tahap II
Tujuh tim dengan ide terbaik berhak mengikuti “Learn Startup Bootcamp” dan mendapatkan reward nonton film serta gala dinner bersama manajemen Gamatechno. Di tahap ini, ketujuh tim dilibatkan langsung dalam proses validasi market produk-produk yang mereka gagas.

Tahap III
Di tahap ini, ada empat tim dengan ide terbaik yang lolos ke harap selanjutnya, yaitu inkubasi produk dan berhak mendapatkan reward berupa Asia Fun Trip. Empat ide terbaik ini adalah aplikasi untuk para pecinta travelling, aplikasi yang memudahkan pengguna untuk terhubung dengan pekerja seni, platform kuesioner untuk Perguruan Tinggi, dan aplikasi digitalisasi dokumen.

Tahap ini akan ditutup oleh evaluasi serta pemilihan best of the best ide produk yang akan mendapatkan reward berupa uang tunai dan product royalty. Dengan adanya MUTANT PRJCT, diharapkan akan banyak ide-ide produk baru yg muncul. Realisasi dari ide-ide ini tak hanya akan diterapkan di lingkup Gamatechno saja, namun juga untuk Indonesia. Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi best of the best MUTANT PRJCT 2016!

Share Article