Mobile City Guide Pertama di Indonesia

Mobile City Guide Pertama di Indonesia

Pemerintah Kota Surakarta menunjukkan komitmen yang kuat bersama PT Gamatechno Indonesia dan Telkomsel untuk mengembangkan pariwisata Kota Solo di dunia digital. Pemerintah kota Surakarta membuat gebrakan baru dengan meluncurkan “Solo Destination”, Mobile City Guide pertama di Indonesia pada hari Minggu, 23 Februari 2014. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian yang digelar pada peringatan Hari Jadi Kota Solo yang ke 269, di Stadion R. Maladi, dalam bentuk Soft Launching Solo Destination. Acara ini dihadiri oleh Muspida, seluruh SKPD Pemerintah Kota Surakarta, pelajar, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Solo Destination merupakan aplikasi mobile yang akan membantu wisatawan untuk menjelajah, menikmati indahnya kota budaya dengan menggunakan perangkat smartphone Android anda. Aplikasi Solo Destination di desain oleh Gamatechno dengan mengedepankan konsep user friendly, dengan tujuan agar pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah tanpa merasa kesulitan.

Melalui fitur-fitur Solo Destination, banyak pihak khususnya wisatawan dapat mengakses informasi terlengkap tentang destinasi terbaik di Kota Solo meliputi kuliner, hotel dan penginapan, tempat wisata, event dan pusat perbelanjaan. Tidak hanya itu, para pengguna juga dapat membagikan foto yang terhubung langsung ke media sosial. Pengguna juga dapat memberikan komentar di setiap fotonya dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Para wisatawan juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari lokasi, karena aplikasi ini mendukung penggunaan GPS.

Tidak lama lagi Solo Destination dapat segera diunduh secara gratis di smartphone Anda. Grand Launching Solo Destination versi Android direncanakan akan berlangsung pada 1 Juni 2014 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Solo Car Free Day yang keempat. Bersiaplah untuk mendapatkan kemudahan dan kecepatan informasi destinasi liburan dan wisata di Kota Solo, cukup dengan berselancar bebas di fitur terlengkap social media dan city guide pertama di Indonesia.

Share Article