Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Kunjungi Stand UGM di Pameran Ristekdikti 2017

Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Kunjungi Stand UGM di Pameran Ristekdikti 2017

Gamatechno turut serta memperkenalkan inovasi unggulan di pameran Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) 2017 yang berlangsung di Grha Sabha Universitas Gadjah Mada (30/1). Pameran Ristekdikti ini merupakan wadah untuk memperkenalkan produk-produk inovasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa perguruan tinggi yang ambil bagian dalam pameran di antaranya: UGM, UNY, Atma Jaya, UNNES, UPN, dan Undip. Inovasi yang ditampilkan pun sangat beragam, mulai dari produk-produk herbal, batik tulis, mobil listrik, kerajinan daur ulang, hingga inovasi di bidang teknologi.

Sebagai salah satu unit usaha UGM, Gamatechno yang tergabung dalam stand UGM menampilkan inovasi teknologi, yaitu solusi smart city Indonesia. Solusi smart city yang dibawa Gamatechno diilustrasikan kedalam bentuk maket yang mewakili integrasi empat segmen yang menjadi fokus Gamatechno yakni Smart Campus, Smart Government, Smart Transportation, dan Smart Lifestyle.

Dalam pameran kali ini, Menteri Ristekdikti, M. Nasir, berkeliling ke stand-stand pameran dan juga mengunjungi stand UGM. Dwikorita Karnawati, Rektor UGM, memberikan penjelasan langsung kepada M. Nasir mengenai produk inovasi unggulan UGM yang ditampilkan, salah satunya produk Gamatechno.

Pameran Ristekdikti ini bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Rakernas yang mengusung tema ”Perkuat Sinergi Ristek dan Dikti untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa“ ini merupakan yang pertama kali digelar di luar Jakarta.

“Tujuan kenapa Rakernas ini diadakan di luar Jakarta adalah untuk mengenalkan kepada publik. Kemenristekdikti dapat menyatu dengan pendidikan tinggi dimana-mana,” jelas M. Nasir.

Share Article