mCity Dapatkan Apresiasi di Acara Startup Asiaberlin Roadshow Dinner

mCity Dapatkan Apresiasi di Acara Startup Asiaberlin Roadshow Dinner

Salah satu produk Gamatechno, mCity mendapatkan apresiasi dari AsiaBerlin. mCity merupakan platform informasi layanan publik, potensi daerah serta merupakan aplikasi pendukung terciptanya smart city sebuah kota.

Apresiasi ini disampaikan di acara Startup AsiaBerlin Roadshow Dinner yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), pada Kamis (1/8/2019) di Hotel JW Marriot Jakarta.

AsiaBerlin yang diwakili oleh Colette Beukman mengapresiasi karena mCity menjadi aplikasi pelayanan publik yang terintegrasi.

“Mereka menangkap tujuan mCity salah satunya mempermudah akses informasi dan pelayanan publik seperti filing, registration, regulation, tax info, dan lain-lain, it’s cool solution,” ungkap Lead Product mCity, Untung Sujarwo yang menerima apresiasi dari AsiaBerlin.

Tidak hanya mCity saja yang hadir, ada 14 startup dari Indonesia dan empat startup dari Jerman. Mereka diberi kesempatan untuk mempresentasikan produknya dan melakukan networking satu sama lain.

“Kita juga akan berpartner dengan startup-startup untuk melengkapi solusi pelayanan publik agar nantinya mCity bisa memberikan solusi terbaik untuk user,” tegas Untung.

Aplikasi mCity sendiri memiliki banyak fitur yang memudahkan publik dalam mengakses informasi. Seperti peta wisata yang akan membantu wisatawan atau masyarakat untuk menemukan destinasi wisata, hotel, hingga tempat makan. Lalu ada info harga pangan, pantauan CCTV, hingga memberi masukan kepada pemerintah. Semuanya bisa dilakukan menggunakan mCity.

Startup AsiaBerlin Roadshow Dinner ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan BEKRAF dengan Asian Berlin pada 16 Mei 2019.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini startup di Indonesia bisa terus berkembang. Mengingat pertumbuhan startup Indonesia begitu cepat.

Share Article