Makin Mantap Dengan Fitur Baru, Lacakin V2.0 Dukung J150K Yogyakarta

Makin Mantap Dengan Fitur Baru, Lacakin V2.0 Dukung J150K Yogyakarta

Aplikasi activity tracking Lacakin semakin mantap dengan mengusung fitur terbarunya di Lacakin V2.0. Setelah sukses mengawal event Gowes Moedik 2019, pada Sabtu (22/6/2019) Lacakin V2.0 juga mendukung event Jogja 150 Kilometer Endurance 2019 (J150K) yang digelar oleh Jogja Folding Bike, sebuah event yang ditujukan untuk pecinta sepeda lipat atau seli.

Sebelum keberangkatan dari Balai Kota Yogyakarta, pihak panitia J150K Endurance 2019 memberikan petunjuk untuk mengunduh dan menggunakan Lacakin v2.0 untuk memudahkan panitia memantau keberadaan seluruh peserta.

“Jadi (kami) mengumumkan untuk menggunakan aplikasi untuk tracking (peserta) yang jalan di jalur kita, untuk tahu mereka ada di mana, jadi silahkan download Lacakin V2.0,” ungkap Ahmad Franky, ketua panitia J150K Endurance 2019 saat ditemui pada Sabtu (22/6/2019) di Balai Kota Yogyakarta.

activity tracking, lacakin, smart transportation

Selain memudahkan peserta untuk tetap bersepeda di jalur yang sudah disiapkan, peserta juga dimudahkan dengan fitur check point yang sudah ada di Lacakin V2.0. Jika pengguna mulai kelelahan mereka bisa memantau seberapa jauh check point berikutnya untuk mengambil logistik dan beristirahat sejenak.

Choirul Huda, salah satu peserta J150K Endurance 2019 pun mengamini jika perjalannya dipermudah dengan sajian rute yang ada di Lacakin V2.0.

“Tracking rute sangat membantu, apalagi untuk peserta dari luar kota seperti saya yang tidak mengenal medan sama sekali,” jelas pesepeda asal Solo ini.

Selain tracking rute yang jelas, jangkauan dari satu pesepeda ke pesepeda lainnya dalam satu kelompok juga terhitung luas. Dalam jarak kiloan meter, user bisa dengan mudah menemukan temannya yang ketinggalan rombongan atau keluar jalur.

Di versi terbarunya ini, Lacakin juga mengenalkan fitur yang sama seperti halnya menggunakan sosial media. User bisa membagikan aktivitasnya seperti foto lewat Lacakin V2.0 untuk dilihat oleh user lainnya.

“Tak hanya fokus pada pelacakan saja, namun juga memberikan fasilitas bagi pengguna (individu dan komunitas) untuk saling terhubung di dalamnya,” jelas Muhammad Reza, Business Development Lacakin.

Dengan adanya versi terbaru ini, diharapkan tak sekedar merasakan nyaman dan aman saja saat bersepeda, tapi juga bisa membuka pertemanan antar pesepeda dari seluruh Indonesia.

Ada sekitar 1000 peserta dari seluruh Indonesia yang bergabung dalam J150K Endurance 2019. Tak hanya datang dari Pulau Jawa, ada juga peserta yang hadir dari Makassar dan Bangka Belitung. Peserta bersepeda sejauh 150 kilometer dan melewati 3 titik check point yaitu di KM ke-50 di Kecamatan Minggir), KM ke-87 di Paseban Bantul, dan Km ke-130 di Balai desa Trimulyo Bantul. Selain bersepeda keliling Yogyakarta, malam harinya peserta dimanjakan dengan gala dinner, pembagian doorprize, dan hiburan seru dari panitia.

Share Article