Layanan Antar Calljack Asli Jogja

Layanan Antar Calljack Asli Jogja

Bertempat di Phuket Resto, Yogyakarta, pada tanggal 15 November 2015, CallJack resmi diperkenalkan kepada publik. CallJack merupakan hasil kolaborasi Gamatechno sebagai pengembang teknologi untuk Smart City dengan CV Hoki Project sebagai pengelola operasional armada. CallJack adalah layanan antar berbasis motor yang pemesanannya bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi mobile.

CallJack merupakan karya asli Jogja, mulai dari pembuat hingga pendanaannya. Pengelola operasional armada CallJack dilakukan oleh CV Hoki Project yang hampir 5 Tahun terakhir ini mengelola O’Jack Taxi Motor. O’Jack Taxi Motor dengan warna khas kuning pada motor dan jacket driver – nya, sudah dikenal di kota Jogja sebagai penyedia layanan antar berbasis motor ber-argometer pertama di Indonesia sejak tahun 2010. Pada tahun 2011, O’Jack mendapatkan pengakuan dari MURI sebagai “Taxi Motor Pertama dengan system Argometer”. Ditahun yang sama, MURI kembali memberikan penghargaan “Pemrakarsa Taxi Motor Ber-argometer di Indonesia”. Bahkan di tahun 2012 O’jack Taxi Motor kembali mendapat penghargaan nasional dalam Inspiring Bussines Variety Award kategori Best Public Service.

CallJack hadir untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi para pengguna, mempermudah pertemuan pengguna dan penyedia layanan, serta menawarkan beberapa fitur menarik yang menjadikannya berbeda dengan penyedia jasa sejenis. CallJack dilengkapi dengan fitur perkiraan biaya perjalanan sehingga pengguna dapat memperkirakan jumlah biaya pelayanan. Biaya pelayanan CallJack pun terjangkau dan transparan berdasarkan jarak tempuh dan waktu tunggu sebenarnya. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara non-cash (top up deposit) atau tunai.

Fitur menarik lainnya adalah layanan “On The Spot Ride”. Dengan layanan ini, pengguna bisa dengan mudah menggunakan layanan CallJack tanpa harus memesan dari aplikasi apabila sudah menemukan driver secara langsung, dengan tarif tetap transparan (argo online). Selain itu CallJack juga memiliki fitur “Time Order” dimana pengguna tidak harus memesan layanan Calljack untuk penggunaan disaat itu saja, tetapi bisa juga order untuk jadwal tertentu. Pengembangan selanjutnya, dalam waktu dekat Calljack juga akan menambahkan layanan antar untuk barang dan makanan.

Selain berbagai fitur menarik di atas, hal lain yang membuat CallJack berbeda adalah komitmen yang kuat untuk mempertahankan kearifan lokal kota Jogja, salah satunya dengan membatasi jumlah armada CallJack sehingga dapat berdampingan dengan jenis moda layanan transportasi lainnya. Hal ini sudah dibuktikan dengan perjalanan O’Jack Taxi Motor selama 5 tahun terakhir yang bisa harmonis dan tidak pernah menimbulkan gesekan dengan ojek konvensional, becak, andong dan angkutan umum lainnya. CallJack juga akan mendonasikan sebagian pendapatannya untuk biaya pegobatan anak-anak yang kurang mampu. Sehingga, CallJack tidak hanya berorientasi bisnis saja melainkan juga berperan aktif mewujudkan Jogja Istimewa.

Share Article