Launching mCampus Bersama UST

Launching mCampus Bersama UST

Gamatechno, perusahaan dari Jogja yang telah 9 tahun berkreasi di industri IT Indonesia kembali mempersembahkan solusi inovasi terbaru, yaitu sebuah gateway informasi kampus dalam bentuk aplikasi mobile yang diberi nama mCampus. Melalui solusi ini, Gamatechno sebagai penyedia solusi TIK untuk segmen perguruan tinggi yang terdepan di Indonesia, ingin mempermudah aktivitas civitas academica dan meningkatkan layanan kampus kepada mahasiswanya. Hal ini sejalan dengan konsep gtSmartCity Solutions yang belum lama ini diluncurkan oleh Gamatechno. Brand gtSmartCity Solution menjadi payung untuk kumpulan solusi berbasis teknologi informasi dari Gamatechno, yang terbagi ke dalam empat sektor utama kehidupan masyarakat yaitu pendidikan, pelayanan pemerintahan, transportasi dan gaya hidup.

Dalam launching aplikasi mCampus ini, Gamatechno bekerjasama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, yang telah menjadi salah satu klien terpercaya Gamatechno. UST Yogyakarta memiliki komitmen yang kuat untuk menggunakan TIK dalam memberikan layanan terbaik kepada para mahasiswanya dan telah mengimplementasikan sistem informasi terintegrasi dari Gamatechno. Acara launching aplikasi mCampus berlangsung di kampus UST Yogyakarta, Jalan Kusumanegara 157 pada tanggal 23 Juli 2014. Hadir dalam acara launching, Rektor UST Yogyakarta Drs. H. Pardimin, M.Pd. dan Direktur Gamatechno Adityo Hidayat, S.Kom, MBA, CISA.

Solusi mCampus saat ini tersedia dalam platform Android dan dapat diunduh dari akun pengembang Gamatechno di Google Play Store. Mahasiswa UST Yogyakarta dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dan mendapatkan beberapa fitur utama mCampus, di antaranya informasi layanan akademik yang meliputi jadwal kuliah dan ujian, nilai, transkrip, beasiswa dan pembayaran, serta layanan berbagi informasi akademik tersebut melalui media sosial. Kedepannya, aplikasi mobile mCampus akan terus dikembangkan lebih lanjut untuk memberikan benefit lebih kepada civitas academica baik dari sisi platform maupun fitur tambahan seperti push message, event information, geolocation, dan NFC.

Melalui launching aplikasi mCampus bersama UST Yogyakarta ini, Gamatechno berharap dapat menjalin kerjasama dengan kampus-kampus lain untuk mengimplementasikan layanan terbaik kepada mahasiswa, terutama yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi.

Share Article