Kunjungan Presiden Joko Widodo

Kunjungan Presiden Joko Widodo

Pameran Temu Kreatif Nasional yang berlangsung pada tanggal 1-9 Agustus 2015 menjadi ajang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk saling bertemu dan memamerkan hasil karyanya. Pada acara yang bertajuk “Dari Indonesia untuk Dunia”, UGM diundang oleh penyelenggara untuk memamerkan produk-produknya. Booth UGM diwakili oleh Gama Multi Group yang memamerkan produk-produk dari Gamatechno dan AINO, produk riset mahasiswa UGM dan peserta innovative academy UGM. Gamatechno sebagai salah satu perusahaan ICT di Indonesia mengusung umbrella brand gtSmartCity Solutions dan AINO yang merupakan anak perusahaan dari Gamatechno, menawarkan solusi sistem integrasi uang elektronik untuk parkir, ticketing transportasi publik, vending machine, SingleID Card di kampus, maupun city pass di ekosistem kota.

Pameran Temu Kreatif Nasional 2015 ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengunjungi booth Gama Multi dengan didampingi oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M. Sc. Ph.D. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UGM langsung menjelaskan tentang solusi smart city yang ditawarkan oleh Gamatechno dan Aino. Dalam kunjungan ini, Dirut Gama Multi Group M. Afizal Hernandar, ST., MBA, dan Dirut PT AINO Indonesia Hasto Bayu Trisnanto juga ikut menambahkan penjelasan lebih detil tentang produk yang dipamerkan kepada Presiden. Bagi Presiden Jokowi, solusi eticketing dan Gamatechno bukanlah hal yang asing, karena beliau ingat bahwa Gamatechno adalah implementor sistem eticketing di TransBatik Solo saat Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo.

Acara pameran tahunan bagi pelaku bisnis kreatif ini sekaligus menjadi tempat untuk berdiskusi dan bertemu dengan para investor. Presiden Jokowi memberikan kesempatan bagi komunitas bisnis kreatif untuk berdiskusi dalam seminar “Inventors Meet Investors”. Bersama dengan event tersebut, Presiden Jokowi juga meresmikan venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD). ICE menjadi convention & exhibition hall terbesar se-Asia dengan luas 117.00 m2. Dengan berdirinya ICE, diharapkan dapat mendukung Meetings, Incentives, Convention and Exhibitions (MICE) di tanah air.

Share Article