Kunjungan Menteri BAPPENAS

Kunjungan Menteri BAPPENAS

Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) RI, Andrinof Chaniago melakukan kunjungan ke Gamatechno dan Swayasa Prakasa,Yogyakarta, Jumat (12/6/2015). Sebelum mengunjungi Gamatechno dan Swayasa Prakasa, Andrinof Chaniago didampingi oleh Rektor UGM, Prof. IR. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., dan para peneliti di UGM melakukan beberapa kegiatan di Gedung Pusat UGM untuk melihat hilirisasi hasil riset kampus.

Dalam kunjungan ini, M. Aditya Direktur Gamatecho menjelaskan solusi e-ticketing system dan e-money system integration yang dikembangkan oleh AINO, anak perusahaan Gamatechno. Selain memberikan penjelasan singkat, Aditya juga mendemokan aplikasi monitoring Trans Jakarta yang memperlihatkan bagaimana kondisi real-time transaksi penumpang BRT setiap harinya. Pada kunjungannya ke Gamatechno dan Swayasa Prakasa, Andrianof memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Gama Multi merealisasikan hasil riset menjadi sebuah produk industri.

Saat ini salah satu perhatian kabinet Jokowi adalah mendorong proses pengembangan hasil riset di perguruan tinggi menjadi produk yang diterima di industri. Beberapa bidang riset industri menjadi sektor yang diharapkan menjadi andalannya, yaitu seperti energi, pangan, kesehatan, hankam, teknologi informasi, transportasi dan material. Gamatechno sebagai bagian dari UGM ingin ikut menghadirkan berbagai solusi teknologi informasi dan menjadikannya produk yang dapat dibanggakan oleh Indonesia.

Share Article