Kunjungan AUN/SEED-NET Dan PASCO

Kunjungan AUN/SEED-NET Dan PASCO

Jumat, 13 Desember 2013, Gamatechno Group menerima kunjungan dari AUN/Seed-NET dalam rangka meninjau langsung perusahaan hasil kolaborasi riset perguruan tinggi dengan industri yang saat ini telah diaplikasikan oleh Universitas Gadjah Mada. PT Gamatechno Indonesia dan PT AINO Indonesia adalah bukti dari keberhasilan kolaborasi riset UGM dengan industri penyedia total solusi teknologi informasi dan komunikasi.

Sebelum ke Gamatechno Group, AUN/Seed-NET yang diwakili oleh Mr Kobayashi Tokumitsu selaku Ketua Unit Research and Network Promotion (RNP) dan Ms. Siritharin Chareonsiri selaku Program Officer mengunjungi PT Gama Multi Usaha Mandiri (GMUM) yang merupakan holding company Gamatechno Group. Bersama dengan Direktur Utama GMUM, M. Afrizal Hernandar, S.T., MBA dan Public Relations GMUM, Indah Subadra, AUN/Seed-NET mengunjungi Gamatechno Group dan disambut hangat oleh Direktur Utama PT Gamatechno Indonesia, M. Aditya Arief Nugraha, ST, MBA beserta Direktur Utama AINO System Integration, Hastono Bayu Trisnanto.

AUN/SEED-Net merupakan sebuah jaringan ilmuwan yang telah sukses selama 10 tahun mengembangkan inovasi dan sumber daya manusia berkualitas tinggi untuk kawasan ASEAN. AUN/SEED-Net yang terdiri dari 26 lembaga anggota (institusi pendidikan terbaik) dari 10 negara ASEAN, termasuk di dalamnya UGM, UI, ITB dan ITS, mendapat dukungan akademis dari 14 universitas terkemuka di Jepang dalam pengembangan pendidikan khususnya di bidang engineering. AUN/SEED-Net didirikan secara resmi pada tahun 2001 dari inisiatif para pemimpin yang hadir pada ASEAN-Jepang Summit dan ASEAN +3 Summit untuk pembangunan berkelanjutan ASEAN melalui pengembangan inovasi dan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang teknik. AUN / SEED-Net di dukung penuh oleh Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dan sebagian oleh ASEAN Foundation, lembaga anggota dan negara-negara anggota.

Dalam kunjungannya ke Gamatechno Group, AUN/SEED-Net menanyakan tentang bagaimana upaya Gamatechno Group dalam mengembangkan bisnis software manajemen informasi perguruan tinggi dan transportasi, termasuk achievement Gamatechno-AINO dalam mengerjakan sistem e-ticketing Transjakarta, Transjogja dan Trans Batik Solo. Ke depannya, AUN/Seed-Net dan Gamatechno Group berharap akan ada kerjasama diantara kedua belah pihak, khususnya dalam hal riset, pengembangan inovasi dan SDM yang berkualitas tinggi di bidang teknik, khususnya bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Pada hari yang sama, rombongan dari PASCO dan RESPECT Osaka University dan Institute of International Study (IIS UGM) datang menemui tim teknis Gamatechno. Saat ini Osaka University – RESPECT bersama Gamatechno sedang mengembangkan aplikasi Wide-View Disaster Information Prediction System. PASCO merupakan perusahaan penyedia jasa informasi geospasial, yang diharapkan dapat ikut mendukung aplikasi dengan fitur informasi berbasis peta. Pihak PASCO diwakili oleh Mr. Yasuhiro Fuchita mengunjungi Gamatechno untuk membicarakan lebih lanjut mengenai kemungkinan kerja sama strategis dalam bidang Geographic Information System.

Share Article