Kota Batu Bikin Aplikasi Mobile City

Kota Batu Bikin Aplikasi Mobile City

Pemerintah Kota Batu bakal membuat pengadaan aplikasi yang berfungsi sebagai media pemasaran kota wisata. Aplikasi yang diberi nama Mobile City Batu ini tengah dalam proses pengadaan.

Mobile City Batu (MCity) merupakan aplikasi Mobile City Guide untuk memperkenalkan pariwisata. Gamatechno Indonesia merupakan developer yang ditunjuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu.

“Dalam aplikasi tersebut, terdapat beberapa fitur seperti info pariwisata, hotel, kuliner hingga event-event yang ada di Kota Batu,” kata Shendy Aditya Syamsudin, mobile apps Developer, kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), saat melakukan demo mobile city, Kamis (13/8/2015).

Dengan aplikasi ini, kata dia, wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu bisa melihat berbagai informasi seputar Kota Batu. Mulai dari informs hotel, wisata, kuliner, dan lain-lain.

Tak hanya itu, dalam mobile city tersebut juga menampilkan fitur baru yang ada di Indonesia yaitu fitur foto 360 derajat. “Fitur foto ini, membuat pengguna seolah-olah berada di Batu,” ungkapnya.

Saat ini, pihak developer melakukan demo kepada para pelaku usaha dan wisata termasuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Dari demo tersebut banyak masukan dari para pelaku usaha dan wisata untuk menambahan fitur

Share Article