Kerjasama Gamatechno Dengan Universitas Janabadra

Kerjasama Gamatechno Dengan Universitas Janabadra

Gamatechno dan Universitas Janabadra (UJB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama penelitian teknologi informasi dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pada tanggal 15 April 2016. Bertempat di Kampus UJB Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, pihak Gamatechno diwakili oleh Muhammad Aditya AN selaku Direktur Utama Gamatechno, Novan Hartadi (Research & Business Development General Manager), dan Andri Kushendarto (Human Resource Manager). Pihak UJB diwakili oleh Rektor Universitas Janabadra, Dr. Ir. H. Suharjanto, MSCE, Dr. Ir. Cungki Kusdarjito, M.P., Ph.D selaku Wakil Rektor IV, dan Ketua Jurusan Teknik Informatika, Jemmy Edwin Bororing S. Kom., M.Eng.

Acara penandatanganan MoU kerjasama ini dibuka oleh Jemmy Edwin Bororing S. Kom., M.Eng. Dalam sambutannya, Jemmy mengutarakan bahwa ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam kerjasama dengan Gamatechno. Terutama kemudahan yang didapat oleh mahasiswa/i untuk mengenal dunia industri secara langsung baik melalui magang maupun skripsi. Termasuk diantaranya pengenalan lebih lanjut mengenai GTFW (Gamatechno framework) bagi mahasiswa dan dosen.

Sementara itu, Dirut Gamatechno dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini tantangan kompetisi teknologi dan penyiapan SDM semakin terasa, apalagai dengan adanya MEA. Kesenjangan pengetahuan dan ketrampilan antara dunia industri dan kampus diharapkan dapat makin dipersempit dengan kerjasama ini.

Kerjasama antara Gamatechno dengan UJB ini merupakan kerjasama riset dalam bidang teknologi informasi dan pengembangan kompetensi SDM lulusan UJB. Pada bidang riset, Gamatechno menawarkan tema-tema yang aktual untuk mahasiswa maupun dosen. Sementara untuk pengembangan SDM, Gamatechno menawarkan kesempatan magang kerja di Gamatechno untuk mahasiswa/i yang direkomendasikan oleh dosen, pelatihan framework lokal (GTFW) bagi mahasiswa/i yang ingin menekuni profesi software engineer terutama yang berminat bergabung menjadi tim engineer Gamatechno. Dalam waktu dekat, Gamatechno akan berpartisipasi dalam kegiatan Kuliah Umum di UJB.

Perwakilan dari Gamatechno dan UJB

Di akhir acara, Rektor UJB menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik. Ditandai dengan beberapa kegiatan yang telah disepakati dalam MoU, sehingga benefitnya dapat benar-benar dirasakan oleh kedua belah pihak.

Share Article