Kerjasama Gamatechno dan STAIN Metro Kembangkan Masterplan IT Smart Campus

Kerjasama Gamatechno dan STAIN Metro Kembangkan Masterplan IT Smart Campus

Terus berkomitmen menjadi kampus yang inovatif, STAIN Metro Lampung bekerjasama dengan Gamatechno kembangkan Masterplan Teknologi Informasi (TI). Masterplan TI merupakan salah satu rencana strategis institusi dalam mengimplementasikan teknologi informasi secara terencana dan berkelanjutan. Penyusunan dokumen ini menjadi bukti keseriusan STAIN Metro Lampung dalam menerapkan konsep smart campus di lingkungan akademiknya.

Kick off meeting penyusunan Masterplan TI di STAIN Metro Lampung dilakukan pada 1-3 November lalu, dan akan dilanjutkan dengan serangkaian pertemuan yang dihadiri oleh pimpinan STAIN Metro Lampung dan pimpinan unit/lembaga internal. Mereka yang hadir diantaranya kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), Pengembang solusi existing, Kepala Biro Administrasi dan Umum beserta jajarannya, representasi jurusan dan program studi, UPT Perpustakaan, dan Unit Penjaminan Mutu, LP2M.

Pada pertemuan pertama, Gamatechno mengajak STAIN Metro Lampung untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai kebutuhan tiap lembaga. Selain itu, Gamatechno juga mengumpulkan data mengenai kondisi aktual di STAIN Metro Lampung, meliputi infrastruktur dan domain proses bisnis. Data ini nantinya digunakan untuk menentukan strategi ideal yang perlu ditempuh.

“Harapannya kick off meeting ini bisa jadi ajang perkenalan antara Gamatechno dengan klien sehingga kami bisa mengetahui alur kerja masing-masing,” kata Awaludin Zakaria Academic Segment Manager Gamatechno.

Diskusi penyusunan Masterplan TI di STAIN Metro Lampung

Diskusi penyusunan Masterplan TI di STAIN Metro Lampung

Perkenalan mendalam antar kedua belah pihak menjadi penting karena dapat mendukung proses kerjasama dalam penyusunan masterplan. Bagi pihak STAIN Metro, mereka jadi memahami proses kerja penyusunan masterplan secara langsung. Sementara Gamatechno bisa mengetahui visi misi, serta concern kampus mengenai TIK. Dari visi misi tersebut, Gamatechno bisa memberi beberapa best practices sampai pada titik dapat merekomendasikan rencana berkesimbungan untuk pengembangan TI STAIN Metro.

Share Article