Kerjasama Dengan FTI UKDW

Kerjasama Dengan FTI UKDW

akultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) meningkatkan hubungan kerjasama dengan dunia industri dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Teknologi Informasi dengan PT Gamatechno Indonesia.

Acara penandatanganan ini dilakukan pada hari Kamis, 21 Mei 2015 bertempat di Ruang Assembly Fakultas Teknologi Informasi UKDW oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Budi Susanto, S.Kom., M.T. dan Direktur Utama PT Gamatechno Indonesia M Aditya A. N, S.T., MBA. Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika Gloria Virginia, Ph.D, Ketua Program studi Sistem Informasi Drs. Jong Jek Siang, M.Sc, dan Wakil Dekan III Bidang Mahasiswa, Alumni, dan Kerjasama Willy Sudiarto Raharjo, S.Kom. M.Cs serta perwakilan dari PT Gamatechno Indonesia, yaitu GM Multimedia Solutions Nanang Ruswianto, S.T., Manager HR & Legal Andri Kushendarto. S.Psi., dan People Development Senior Officer Budi Sulistyarini, S.Psi.

Pada kesempatan ini Dirut PT Gamatechno Indonesia juga mengungkapkan bahwa terdapat cukup banyak gap antara lulusan perguruan tinggi dan kebutuhan di dunia industri, sehingga PT Gamatechno Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu telah mencoba menjembatani gap tersebut melalui beberapa program, salah satunya CDP (Competency Development Program) dimana pada gelombang ke-10 ini, enam mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika terpilih untuk bisa bergabung dengan tujuh mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Dengan adanya kerjasama ini, maka diharapkan mahasiswa di kedua program studi memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman langsung di dunia industri sembari mempersiapkan portofolio mereka sejak awal. Selain itu, informasi kebutuhan dari dunia industri akan menjadi masukan yang sangat berguna bagi kedua program studi untuk proses evaluasi kurikulum dan mempersiapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Share Article