Jaga Kualitas Pelayanan Kepada Konsumen, Gamatechno Mempertahankan ISO 9001:2015

by | Aug 22, 2019 | News

Gamatechno baru saja resmi mempertahankan sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2015. Sertifikasi ini resmi diterima pada Rabu (21/8/2019).

Untuk mencapai sertifikasi yang berguna untuk penjaminan mutu sebuah perusahaan sampai tingkat internasional, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Nanang Ruswianto selaku Senior Konsultan Gamatechno menjelaskan jika pemenuhan klausul standar dalam ISO 9001:2015 itu sendiri, mulai dari proses pra proyek hingga maintenance.

Di mana pada tahun ini fokus audit ditujukan pada inovasi berkelanjutan dalam sebuah bisnis khususnya bisnis di bidang solusi teknologi informasi.

“Tak hanya pemenuhan standar pengerjaan project, tapi menyiapkan tim yang solid agar semua project yang dijalankan berjalan sesuai standar juga harus dipenuhi,”ujar Nanang.

Pelayanan maksimal dalam menangani masalah klien juga menjadi faktor penentu Gamatechno kembali memperoleh sertifikasi jaminan mutu atau tidak. Seperti apa yang sudah diberitahukan sebelumnya, Gamatechno sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 pada Juni 2016 lalu.

Dengan mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 menjadi tanda jika Gamatechno menjadi perusahaan yang tak hanya berhasil menjalankan SOP manajemen juga. Namun dari segi manajemen pengerjaan proyek dan bisnis sudah memenuhi standar yang sudah ditentukan.

Sebelum mendapatkan sertifikasi keduanya ini, Gamatechno sudah mulai mengerjakan project sesuai dengan kaidah sistem manajemen mutu sejak tahun 2013.

“Kita mulai berbenah untuk pemberkasan proyek, proses project management IT di internal, pengelolaan tim, source code, hak kekayaan internal, dan yang terpenting adalah menjamin kepuasan pelanggan dan menjaga kolaborasi tim,”imbuh Nanang.

Pada proses audit ISO 9001:2015 tidak ditemukan masalah minor dan mayor sehingga Gamatechno berhak mendapatkan sertifikasi penjaminan mutu dari AQC Certification Indonesia.

Direktur Gamatechno Adityo Hidayat menambahkan jika sertifikasi ini membuat Gamatechno setara dengan perusahaan yang sudah lebih berkembang lebih dahulu. Harapannya, setelah adanya sertifikasi ini, Gamatechno bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

“ISO 9001:2015 adalah upaya dalam menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan hingga bisa memenuhi ekspektasi pelanggan,”ujar Adityo Hidayat.

Hasil audit tahun ini membuktikan bahwa dalam proses kerja yang dilakukan di internal Gamatechno, yang meliputi siklus manajemen proyek dari fase pra-proyek hingga delivery dan maintenance sesuai dengan standarisasi manajemen mutu yang disandang Gamatechno. Dengan hasil audit sertifikasi ISO 9001:2015 ini, Gamatechno semakin menunjukan komitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan, kepuasan pelanggan dan menjaga kepercayaan pelanggannya.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu