ITS Indonesia Dan Gamatechno Di IIMS

ITS Indonesia Dan Gamatechno Di IIMS

Kamis, 19 September 2013 pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2013 resmi di buka. Wakil Presiden RI, Dr. Budiono meresmikan secara langsung pembukaannya didampingi oleh Menteri Perindustrian RI Mohammad S. Hidayat, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, duta besar negara-negara sahabat serta undangan lainnya. Tidak hanya diikuti oleh 36 agen pemegang merk kendaraan, juga terlihat hadir ITS (Intelligent Transport System) yaitu sebuah organisasi yang dibentuk bersama-sama antara akademisi, industri dan lembaga pemerintah untuk mendukung pengembangan dan pemanfaatan sistem cerdas dalam bidang transportasi di Indonesia berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan modern, terutama di kota besar yang mobilitas masyarakatnya sangat tinggi. Sarana dan manajemen transportasi yang baik sangat dibutuhkan guna menjamin mobilitas tersebut. Sarana dan manajemen transportasi yang baik hanya dapat dilakukan dengan mengimplementasikan berbagai teknologi informasi komunikasi (TIK) yang tepat dalam bidang transportasi. Komitmen pemerintah untuk mengatasi masalah transportasi sejalan dengan salah satu tujuan berdirinya ITS. Gamatechno Indonesia dan anak perusahaannya AINO Indonesia yaitu perusahaan yang merupakan penyedia solusi TIK ikut andil bergabung dalam ITS bersama beberapa anggota dan mitra lainnya yaitu Bluebird Group, Denso Indonesia, MARKTEL, KAI Commuter Jabodetabek, Kementrian Perhubungan, GAIKINDO, dan Nebengers Community. Muhammad Aditya sebagai Direktur Utama Gamatechno Indonesia, dan pengurus inti ITS, berharap agar perusahaan yang memiliki bidang bisnis yang memiliki keterkaitan dengan transportasi dapat bergabung bersama dalam ITS.

Opening Ceremony IIMS diselenggarakan di Ruang Semeru, Gedung Pusat Niaga Lantai 6 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada kesempatan Opening Ceremony IIMS tersebut, Wakil Presiden Boediono juga menekankan komitmen dan dukungannya terhadap masalah-masalah transportasi di kota-kota besar di Indonesia, khususnya ibukota DKI Jakarta. Pameran IIMS yang akan berlangsung selama 11hari ini mengusung tema “Smart Vehicle Mobility”. Tema ini diharapkan juga menjadi acuan bagi konsumen untuk memilih kendaraan dengan teknologi yang memungkinkan efisiensi konsumsi bahan bakar namun tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan penggunanya. Dan untuk mendukung tema ini, para agen pemegang merk kendaraan yang tampil pada IIMS 2013 berlomba-lomba menampilkan desain yang sejalan dengan arahan tema

Share Article