ITCC Kembali Hadir di Amikom

ITCC Kembali Hadir di Amikom

Gamatechno kembali mengunjungi STMIK AMIKOM dalam rangka IT Career Clinic (ITCC) pada Senin (15/6/2015). ITCC merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Gamatechno dalam rangka mengenalkan peluang bisnis di dunia IT pada mahasiswa sekaligus merupakan implementasi dari program corporate social resposibility.

STMIK AMIKOM merupakan salah satu kampus yang sudah beberapa kali dikunjungi oleh tim ITCC dari Gamatechno. Acara ITCC berlangsung mulai pukul 08.30-12.10 WIB, di Ruang Citra STMIK AMIKOM Yogyakarta dan dibagi ke dalam tiga sesi, yaitu mengenalkan company profile Gamatechno, Sharing session praktisi IT dan teknopreneurship. Sesi pertama diisi oleh Nanang Ruswianto, General Manager Multimedia Gamatechno. Kemudian sesi kedua disampaikan oleh Hidayat Haeruddin, senior developer Gamatechno. Hidayat membagikan pengalamannya ketika mulai bekerja sebagai junior developer hingga sekarang menjadi senior developer di Gamatechno. Hidayat saat ini tengah mengambil program pasca-sarjana di AMIKOM. Diharapkan melalui pengalaman-pengalaman yang diceritakan dapat membuka gambaran bagaimana dunia kerja seorang developer dan success story bagi teman-teman di AMIKOM.

Sesi ketiga diisi oleh Muhammad Aditya, Direktur Gamatechno. Dalam sesi ini diberikan materi mengenai teknopreneurship dan bagaimana peluang kerja dalam bisnis IT. Muhammad Aditya menjelaskan ragam profesi dan skill yang dibutuhkan dalam bisnis IT. Aditya juga mendorong mahasiwa untuk membuat start-up karena masih banyak peluang dalam bisnis IT.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan kuis. Pada sesi tanya jawab, teman-teman dari AMIKOM mulai mempunyai gambaran bagaimana berkarir di dunia IT. Beberapa audience ada yang bertanya apakah bekerja dalam dunia IT selalu berhubungan dengan proses coding. Menurut Aditya, untuk dapat membangun Gamatechno mulai dari start-up hingga sepuluh tahun ini, tidak hanya dibutuhkan kemampuan coding tetapi juga dibutuhkan skill lainnya yang dapat saling mendukung.

Sampai jumpa dalam ITCC Gamatechno berikutnya.

Share Article