IT Career Clinic Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

IT Career Clinic Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Sabtu 16 Maret 2011, untuk pertama kalinya dalam tahun 2013 ini Gamatechno mengadakan IT Career Clinic bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).  Bertempat di gedung Bonaventura lantai 3 ruang pasca Sarjana 3, dibuka langsung dengan sambutan oleh Kepala Program Studi Teknik Informatika UAJY Bapak Prof. Ir. Suyoto, M.Sc., Ph.D.

IT Career Clinic merupakan  bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi berupa penyelenggaraan seminar umum bagi mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate maupun profesional di bidang TI dengan tujuan memberikan gambaran lebih jelas mengenai peluang karir dan bisnis serta kebutuhan skill yang lebih spesifik dalam industri TI. Acara ini rutin diadakan Gamatechno divkampus-kampus yang memiliki fakultas atau program studi informatika sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) kepada dunia pendidikan tinggi.

Acara dimulai pada pukul 08.30 pagi, dihadiri oleh mayoritas mahasiswa semester akhir prodi teknik informatika UAJY dan beberapa dari umum. Paparan dari bapak direktur utama Gamatechno Bapak Muhammad Aditya AN mengenai luasnya peluang bisnis dan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dibidang IT, baik sebagai enterprenuer dibidang IT maupun sebagai pekerja dibidang IT.

Kemudian Bapak Alvonsius Albert Nainupu berbagi pengalamannya selama berkarir dibidang IT.  Senior developer yang merangkap sebagai asisten manager divisi enterprise software Gamatechno ini bercerita mengenai bagaimana awal karirnya sebagai junior programer sampai diposisi sekarang yang mengantarkannya berkeliling Indonesia, menemui klien Gamatechno dari sabang sampai merauke, bahkan ikut membawa nama Gamatechno sampai keluar negeri.

Setelah sesi menarik mendengarkan cerita dari profesional IT, direktur Gamatechno Bapak Adityo Hidayat St. Majo Kayo memberika materi perkenalan perusahaan dan berkarir bersama Gamatechno.  Selain mengenai informasi profil Gamatechno, Pak Adityo juga menerangkan mengenai bagaimana suasana bekerja di Gamatechno.

Kemudian dilanjutkan tes potensi, yang merupakan tes logika pemrograman dasar dengan tujuan mengetahui potensi yang dimiliki mahasiswa Teknik Informatika UAJY. Peserta dengan nilai terbaik akan mendapat voucher Training Gamatechno Framework (GTFW) dan menjadi deretan pertama yang akan dihubungi jika Gamatechno sedang mencari tenaga ahli.

Pada pukul 11.30, acara berakhir setelah tanya jawab antara mahasiswa dengan pembicara dari Gamatechno. Ditutup kembali oleh Kaprodi Teknik Informatika UAJY, Bapak Suyoto menyampaikan harapannya agar acara IT Career Clinic ini bukan hanya sekali melainkan pembuka dari acara yang akan diadakan rutin oleh Gamatechno bersama UAJY.

Share Article