HUT ke-14 Gamatechno Lahirkan 2 Anak Perusahaan Baru

by | Jan 9, 2019 | News

Selain menyandang gelar sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga tidak bisa lepas dari predikat sebagai gudang-nya kreativitas. Apalagi memasuki era industri 4.0 yang menuntut berkembangnya bisnis kreatif dan inovatif dengan terobosan teknologi, Yogyakarta semakin terdorong melalui pusat-pusat inkubasi baik dari pemerintah maupun inisiatif pihak swasta.

Sejak 2005 Gamatechno mulai merintis memberi layanan solusi teknologi informasi untuk dunia perguruan tinggi. Hingga saat ini Gamatechno memiliki lebih dari 200 klien B2B (business to business) baik kampus, pemerintahan, pengelola transportasi hingga korporasi dalam daftar panjang portfolio Gamatechno.

Solusi teknologi multi produk dan multi segmen ini kemudian diusung dengan brand Gamatechno Smart City Solution pada 2014. Sejak saat itu pula Gamatechno mulai dikenal sebagai salah satu perusahaan pengembang kota cerdas di Indonesia dan fokus pada implementasi teknologi untuk mendukung terciptanya konsep smart city di seluruh Indonesia.

Pada sektor pendidikan tinggi, Gamatechno berkontribusi di 200 kampus di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta untuk kebutuhan teknologi informasi pengelolaan kampus. Sedangkan untuk sektor pariwisata dan pelayanan publik, pemerintah daerah/kabupaten telah banyak menggunakan platform mCity.

hut gamatechno, gamatechno 14

Bertepatan dengan ulang tahun ke-14, Gamatechno menggelar perayaan di Prambanan Ballroom Cavinton Hotel pada 4 Januari 2019 dan dihadiri oleh oleh seluruh karyawan, direksi, komisaris dan management.

Pada momentum yang sama Gamatechno secara resmi mengumumkan dua anak perusahaan baru di bawah holding Gamatechno Group yaitu PT Solusi Kampus Indonesia (SKI) dan Global Data Inspirasi (Datains). SKI akan mengakselerasi produk dan layanan khususnya untuk kebutuhan sistem untuk perguruan tinggi. Sedangkan Datains akan berfokus pada layanan dan pengelolaan big data.

Sejalan dengan tema yang diusung pada ulang tahun kali ini, “Hatch the Dream” yang berarti melahirkan mimpi. Dua perusahaan baru ini diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi segmen bisnisnya. Secara luas dapat membawa manfaat dari penerapan teknologi baru di industri-industri di Indonesia dan dalam acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan, direksi, komisaris dan management.

gamatechno 14, ultah gamatechno

Seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan ulang tahun ini juga dimanfaatkan sebagai momen evaluasi dan apresiasi bagi seluruh kinerja karyawan yang berjumlah kurang lebih 200 orang. Dimeriahkan oleh performer dari internal karyawan dengan menampilkan berbagai aksi panggung seperti band, lipsync, dance dan opera komedi.

14 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Gamatechno. Berbagai apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak mewarnai perjalanan panjang dalam berinovasi dan berkontribusi untuk Indonesia. Bermula dari Yogyakarta membawa misi besar untuk meraih mimpi-mimpi baru dan menjadi kebanggaan bagi bangsa.

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu