Grand Design TIK Untuk Universitas Terbuka

Grand Design TIK Untuk Universitas Terbuka

PT.Gamatechno Indonesia memiliki jasa konsultasi IT antara lain penyusunan blue print/grand design di bidang teknologi informasi. Pada tahun 2013 ini, Universitas Terbuka (UT) bekerjasama dengan PT. Gamatechno Indonesia untuk mengembangkan Grand Design ICT Universitas Terbuka .

Universitas Terbuka (UT) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang memiliki program belajar jarak jauh dimana mahasiswa dapat melakukan sendiri kegiatan belajarnya atau dalam kelompok belajar tutorial. Salah satu tahapan penyusunan grand design ini adalah melakukan identifikasi kondisi existing berupa pengumpulan data dan survei ke beberapa Unit Program Belajar Jarak Jauh UT (UPBJJ-UT) di Medan, Pangkal Pinang, Jakarta, Yogyakarta, Banjarmasin, Jember, Mataram, Majene, Gorontalo, dan Ternate.

Identifikasi kondisi existing ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi kondisi implementasi TIK yang sudah dilakukan di UT. Dengan dengan adanya Grand Design ICT, perguruan tinggi dapat menyiapkan strategi implementasi terkait dengan teknologi yang digunakan, cakupan software aplikasi yang akan diimplementasikan, perangkat keras danjaringan, rencana perubahan organisasi,estimasi kebutuhan biaya, serta tahapan pengembangan serta pengelolaan resiko yang mungkin muncul dalam pemanfaatan teknologi informasi tersebut.

Share Article