Gamatechno Tandatangani Mou Kerjasama Pengembangan Sistem Akademik Dengan STTN-BATAN

Gamatechno Tandatangani Mou Kerjasama Pengembangan Sistem Akademik Dengan STTN-BATAN

Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengembangan sistem informasi akademik ditandatangani oleh Gamatechno dan Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) pada tanggal 27 Mei 2016. Bertempat di STTN BATAN, Yogyakarta, perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Gamatechno Indonesia, M Aditya AN dengan Pejabat Pembuat Komitmen STTN-BATAN, Joko Sunardi.

Saat ini sistem informasi akademik telah menjadi salah satu standar komitmen Perguruan Tinggi terhadap kapasitas dan efektivitas kinerjanya. Tujuan dari pengembangan sistem informasi akademik adalah untuk memudahkan pengelolaan kegiatan manajemen akademik di Perguruan Tinggi. Dengan adanya sistem informasi akademik, banyak hal menjadi lebih mudah, efektif, dan optimal.

Ketua STTN-BATAN, Edy Giri Rachman Putra mengungkapkan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Gamatechno akan mempermudah Perguruan Tinggi menggelola kegiatan manajemen akademik. Pengalaman Gamatechno sejak tahun 2005 mengembangkan lebih dari 90 sistem akademik di penjuru Indonesia, dirasa mampu untuk turut memberikan terobosan baru untuk STTN-BATAN.

“Terobosan ini dimaksudkan untuk memudahkan pengelolaan kegiatan manajemen akademik di Perguruan Tinggi mulai dari proses administrasi mahasiswa baru, pembayaran, registrasi dan integrasi mahasiswa, hingga proses akademik dan manajemen alumni,” ungkapnya.

Pengembangan sistem informasi akademik ini akan diawali dengan pembuatan modul dasar sistem informasi manajemen akademik yang terdiri dari modul admisi, registrasi, pembayaran, dan akademik. Modul dasar ini ditargetkan selesai dan dapat digunakan pada September 2016.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen akademik, serta peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam layanan pendidikan. Turut hadir dalam acara, Giri Rachman Putra, M. Khoiri, Kasubbag Perencanaan dan Kerjasama, Rita Tyas Mulatsih, ketua tim sistem layanan data akademik dan kemahasiswaan, Muhtadan, serta Arif Rahayu Fitriawan dari pihak Gamatechno.

Share Article