Gamatechno Susun Masterplan IT Kabupaten Rembang Menuju Smart City

Gamatechno Susun Masterplan IT Kabupaten Rembang Menuju Smart City

Terhitung sejak 3 November 2016, Gamatechno memulai kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Rembang. Kerja sama ini merupakan kerja sama penyusunan masterplan IT di kota berjuluk  “kota Garam” tersebut.

Selain Kabupaten Rembang, Gamatechno telah dipercaya untuk mendampingi penyusunan masterplan IT di kota Tangerang, Surakarta, Magelang, Bangka, serta Pacitan. Sebagai konsultan IT, Gamatechno membantu Kabupaten Rembang agar dapat menentukan langkah yang paling efektif dan efisien untuk mengimplementasikan IT di wilayahnya. Selain itu, Gamatechno juga mempersiapkan pondasi untuk menuju implementasi konsep smart city di Kabupaten Rembang.

Langkah awal dalam proses penyusunan masterplan IT adalah dengan melakukan assesment dan survei. Dua hal ini akan digunakan sebagai landasan dalam penyusunan usulan implementasi IT di masa mendatang. Tim survei Gamatechno yang dipimpin oleh R. Sumarwan Ismunu, telah melakukan survei di Rembang, yang mulai pada tanggal 8 November 2016 lalu. Survei yang berlangsung selama 5 hari ini adalah tahap yang sangat penting dalam proses penyusunan masterplan IT.

Dari survei tersebut didapatkan data dan informasi penting terkait IT di Kabupaten Rembang. Data ini misalnya mengenai sarana dan prasarana IT yang tersedia, daftar aplikasi yang telah digunakan, informasi mengenai permasalahan dan kendala implementasi, serta harapan perbaikan dari masing-masing unit kerja di Kabupaten Rembang. Data-data inilah yang nantinya akan dipaparkan dalam Focus Discussion Group (FGD) dan sebagai salah satu landasan dalam penyusunan masterplan IT. Proses penyusunan masterplan IT Kabupaten Rembang ini rencananya akan selesai pada Desember 2016 mendatang.

Share Article