Gamatechno Menangkan Imulai 4.0

Gamatechno Menangkan Imulai 4.0

Alhamdulillahirobbilalamin! Merupakan kalimat pertama yang terucap ketika Aplikasi Perijinan Satu Atap (gtPerijinan) karya Gamatechno diumumkan menjadi Jawara di ajang kompetisi Indonesia Mulai (iMulai) tanggal 24 Mei 2012 di Jakarta.

IMULAI merupakan sebuah kompetisi inovasi bisnis berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berskala nasional yang disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan Microsoft Indonesia. Kompetisi IMULAI 4.0, yang saat ini berjalan di tahun ke empat, mempertemukan perusahaan Indonesia di bidang TIK yang telah mengirimkan ide-ide tentang produk dan layanan baru yang inovatif dari sisi teknologi dan bisnis.

Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, mengatakan bahwa visi IMULAI bukan hanya membantu pemenang untuk merealisasikan ide-ide pemenang, tetapi juga untuk membuktikan kepada komunitas bisnis bahwa inovasi merupakan kunci pembangunan masa depan perekonomian Indonesia. Ini adalah bagian dari komitmen yang dibuat oleh Microsoft Indonesia dan USAID untuk mendorong pembangunan ekonomi Indonesia yang kompetitif berbasis pengetahuan.

Gamatechno telah mengikuti seluruh rangkaian penjurian, workshop, dan pitching session. Awarding diberikan dalam bentuk program BizSpark Microsoft senilai US$ 300.000, hardware untuk mendukung bisnis dan partisipasi dalam pelatihan khusus untuk pengembangan inovasi bisnis. Selain itu, Gamatechno berkesempatan untuk menyajikan produk-produk inovatifnya kepada sekelompok investor dalam negeri dan luar negeri, yang tertarik untuk menanam modalnya untuk pengembangan bisnis produk Gamatechno.

gtPerijinan merupakan sebuah aplikasi perijinan satu atap yang sudah diimplementasikan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Aplikasi gtPerijinan ini mencakup 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan total lebih dari 100 jenis perijinan di-Online kan.

Share Article