Gamatechno Ikut Meriahkan GEMASTIK 8

Gamatechno Ikut Meriahkan GEMASTIK 8

Gamatechno tidak ketinggalan ikut meramaikan event Gemastik 8 kali ini. GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. Dalam tujuh tahun terakhir telah diadakan Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) secara berkesinambungan. UGM terpilih secara beruntun menjadi tuan rumah yang kedua kalinya untuk Gemastik 8.

Gemastik 8 diikuti oleh 3074 peserta dari seluruh universitas di Indonesia dalam tahap seleksi. Peserta hanya diambil sebanyak 10 orang dari masing – masing bidang untuk mengikuti babak final. Sebanyak 90 peserta dari 23 Universitas lolos untuk mengikuti babak final Gemastik 8 selama 2 hari dari tanggal 27-28 Oktober 2015 bertempat di Gedung GSP UGM. Pada babak final, peserta diadu lagi untuk mengikuti perlombaan, presentasi produk, dan juga memamerkan hasil karyanya di hari kedua.

Selama 2 hari itu Gamatechno hadir melalui Booth yang mengajak Open Collaboration kepada para inovator muda untuk membangun Indonesia cerdas. Selain itu Gamatechno juga menjadi pembicara dalam seminar IT pada hari kedua yang diwakili Alvonsius Albert Naipupu selaku Transportation Segment Manager Gamatechno. Menyampaikan tema “Colaborate First” dalam sesinya Albert mengajak para pembuat aplikasi untuk membangun aplikasi yang mampu berkolaborasi dengan banyak pihak lainnya saat dikembangkan.

M Aditya AN menjadi Pembicara Pertama Solve for X

M Aditya AN menjadi Pembicara Pertama Solve for X

Tidak ketinggalan Muhammad Aditya AN yang merupakan Presiden Direktur Gamatechno juga ikut serta menjadi juri pada bidang Design User Experience dan pembicara acara Solve for X dalam rangkaian event Gemastik 8. Solve for X ini merupakan komunitas ilmuwan, penemu, insinyur, seniman, pemikir, pelaku, anak muda, orang bijak, pria dan wanita dari segala latar belakang di setiap geografi yang terhubung oleh optimisme bersama bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi dapat menyebabkan hal-hal positif secara radikal terjadi di dunia.

Menjadi pembicara pertama untuk membuka acara Solve for X, Muhammad Aditya AN menyampaikan tema “The World is Changing” yang menyinggung bahwa dunia berubah dengan cepat dalam segala bidang terutama teknologi. Acara Solve for X ini sudah terselenggara di berbagai negara di dunia dan merupakan yang pertama di Asia Tenggara terselenggara di event Gemastik 8. Suatu kehormatan tersendiri Gamatechno dapat menjadi pembicara di acara tersebut.

Melalui kegiatan Gemastik ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan Negara, diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensinya besar sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa yang akan datang.

Share Article