Gamatechno Dukung “Gowes Merdeka” SEEC Melalui Aplikasi Lacakin

Gamatechno Dukung “Gowes Merdeka” SEEC Melalui Aplikasi Lacakin

Lebih dari 170 pecinta sepeda dari seluruh penjuru Indonesia menempuh perjalanan mengelilingi Gunung Merapi pada 13 Agustus 2016 lalu dalam acara Gowes Merdeka. Gowes Merdeka merupakan tradisi bersepeda untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dirintis sejak tahun 2014. Baru pada tahun 2015 dan 2016 penyelenggaraan Gowes Merdeka dilaksanakan oleh Soewoek Epic Endurance Cycling (SEEC).

Peserta Gowes Merdeka menempuh jarak 125 km dengan ketinggian 1500 mdpl dalam event ini. Dilepas oleh Plt. Sekda DIY, Ir. Rani Sjamsinarsi, Gowes Merdeka dimulai dari titik awal di Hotel Alana Yogyakarta. Perjalanan melalui kota Muntilan, Talun, Gowok Sabrang, Tlogolele, Jrakah dan Selo yang terus menanjak dengan jarak sekitar 50 km, dan kemudian turun dari Selo ke arah Cepogo, Mliwis, Klaten dan finish di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. Begitu sampai di finish, peserta diterima langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, dan Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kadishub DIY), Sigit Haryanta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Gowes Merdeka kali ini ditutup dengan prosesi Closing Ceremony di Pendopo Hotel Ambarukmo. Dalam Closing Ceremony ini, Sri Purnomo melakukan prosesi “wisuda” dengan mengalungkan medali secara langsung kepada seluruh peserta Gowes, dilanjutkan penyerahan Certificate of Achievement oleh Sigit Haryanta.

Meski hujan sempat mengguyur Jogja selama penyelenggaraan, namun peserta tetap antusias mengikuti event. Gowes Merdeka didukung sepenuhnya oleh aplikasi Lacakin milik Gamatechno. Lacakin adalah aplikasi berbasis GPS yang dapat memantau lokasi dan dapat digunakan oleh pengguna sebagai pendamping saat beraktivitas di luar. Aplikasi yang dikembangkan Gamatechno sejak 2015 ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan perjalanan secara langsung (live tracking).

aplikasi lacakin

Tidak hanya digunakan oleh pesepeda di acara Gowes Merdeka saja, Lacakin juga dapat digunakan untuk segala bentuk petualangan seperti touring, mudik bareng, kumpul trah keluarga, dsb. Dengan Lacakin, pengguna dapat memantau semua pergerakan posisi teman-teman satu kelompoknya, menjadikan pengguna merasa aman dan nyaman selama petualangan. Tidak hanya peserta saja yang dapat saling memantau, dalam sebuah event, pihak panitia acara pun dapat memantau seluruh peserta melalui dashboard Lacakin. Selain itu, dalam event tertentu, Lacakin juga dapat menampilkan informasi mengenai seberapa jauh jarak pos pemeriksaan terdekat, ambulans, pos-pos pemeriksaan, dll.

Share Article