Gamatechno Dan Aino Jadi Bagian Tim Pengembang Teknologi Digital Pemprov Jawa Tengah

Gamatechno Dan Aino Jadi Bagian Tim Pengembang Teknologi Digital Pemprov Jawa Tengah

Bertepatan dengan event “Isuk Gowes Mbengi Ngejazz” yang digelar di Magelang pada 15 Mei 2016 lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dan Bank Jateng, bersama Universitas Gajah Mada (UGM) menandatangani perjanjian untuk mengembangkan teknologi di bidang E-banking dan E-payment. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng, Supriyatno.

Di era digital saat ini, kehadiran teknologi dinilai mampu meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan produktifitas pelayanan perbankan. Dengan menggunakan jaringan perbankan yang luas, penerapan E-banking dan E-payment akan memberi manfaat yang besar. Selain memudahkan pembayaran, adanya E-banking dan E-payment juga dapat meningkatkan customer loyality, meningkatkan efisiensi pembayaran, dan memberikan keamanan bertransaksi dibandingkan transaksi tunai/cash.

Turut serta dalam acara penandatanganan MoU, Dirut Gama Multi, M. Afrizal Hernandar, Dirut Gamatechno, M. Aditya, Dirut Aino, Hastono Bayu Trisnanto, dan Direktur Aino, Syafri Yuzal. Sebagai unit usaha UGM yang fokus pada pengembangan teknologi informasi, kedepan Gamatechno dan Aino akan menjadi bagian dari tim pengembang teknologi digital yang akan diimplementasikan oleh Provinsi Jawa Tengah.

Share Article