Gamatechno Dampingi Kabupaten Bulungan Siapkan Roadmap SPBE

Gamatechno Dampingi Kabupaten Bulungan Siapkan Roadmap SPBE

Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara sedang mempersiapkan rencana implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Maka dari itu, pada Kamis (8/8/2019) Kabupaten Bulungan melaksanakan focus group discussion (FGD) kedua di Gedung Kantor Bupati Kabupaten Bulungan.

FGD kedua ini merupakan pembahasan lanjutan dari FGD pertama yang membahas tentang pemetaan kondisi existing dan kebutuhan pengembangan TI di OPD.

“Dalam FGD ini sudah masuk dalam penyusunan roadmap Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk lima tahun ke depan,” jelas Pradiptya Setyahadi, Associate Consultant Gamatechno.

Penyusunan roadmap TIK Kabupaten Bulungan sendiri sudah dilakukan sejak bulan Mei 2019 lalu dan berakhir di Bulan Agustus.

Sementara itu Bupati Bulungan, Ingkong Ala berharap mendapatkan banyak masukan dari 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

“OPD diharapkan bisa memberikan masukan sehingga masterplan ini bisa terimplementasi dengan baik di Kabupaten Bulungan. Sehingga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

spbe, roadmap spbe, masterplan tik

Implementasi masterplan ini merupakan awal dari penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sudah dimandatkan oleh presiden. Presiden mengeluarkan mandat ini lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Gamatechno berharap, dengan penerapan masterplan ini, Kabupaten Bulungan bisa menjadi kabupaten dengan penerapan SPBE terbaik ke depannya.

Share Article