Gamatechno-Aino-Cale di Forum Transit X

Gamatechno-Aino-Cale di Forum Transit X

Forum Transit kembali diselenggarakan pada tanggal 21 – 23 Oktober 2015 bertempat di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Forum yang sudah mencapai angka X pada pelaksanaannya ini merupakan forum tahunan antar lembaga pemerintah di bidang perhubungan dan transportasi serta beberapa perguruan tinggi terkait. Forum ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum di Indonesia, transparansi harga tiket, dan sharing teknologi yang digunakan antar daerah dalam mengatasi permasalahan transportasi di daerahnya.

Forum Transit X kali ini diikuti sebanyak 27 perwakilan lembaga dan perguruan tinggi di Indonesia yang terkait dengan perhubungan dan transportasi. Selama 3 hari, pembahasan forum secara umum terdiri dari 4 hal utama yaitu keselamatan transportasi darat, bina sarana transportasi perkotaan, LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), dan LLASDP (Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan).

Gamatechno bersama AINO dan CALE juga tidak ketinggalan dalam Forum Transit X ini. Melalui open booth, Gamatechno-AINO-CALE memamerkan teknologi BRT (Bus Rapid Transit) terintegrasi yang sudah digunakan oleh TransPakuan Bogor, E-Parking, dan E-Money. Teknologi BRT ini mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan dari sisi penumpang dalam pembayaran menggunakan e-ticketing serta kemudahan monitoring secara real time dari sisi operator. Peserta Forum Transit X mengunjungi ooth Gamatechno-AINO-CALE untuk melihat demo produk BRT System SollutionE-Parking, dan E-Money.

Melalui Forum Transit ini diharapkan lembaga pemerintah mampu mencari solusi dari permasalahan transportasi yang terjadi di Indonesia saat ini, serta terus bekerjasama dalam meningkatkan teknologi dan pelayanan transportasi sebaik mungkin.

Share Article