Gamatechno Adakan Training Big Data Untuk Diskominfo Kediri

Gamatechno Adakan Training Big Data Untuk Diskominfo Kediri

Gamatechno mengadakan Training Big Data for Executive di Hotel Amaris Sagan, Yogyakarta yang berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Senin, 17 Juli 2017. Training yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan seputar pemanfaatan teknologi Big Data untuk mendukung pengelolaan kota pintar ini diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kota Kediri.

Training Big Data terbagi ke dalam 3 agenda yakni sesi materi, field trip, dan group exercise serta sharing session. Hadir sebagai nara sumber dalam training, Adityo Hidayat, S.Kom, MBA, CISA dan Fahmi Dzikrullah, S.Kom, M.Eng. Materi yang dipaparkan dalam training Big Data meliputi studi kasus pemanfaatan teknologi Big Data, Big Data Fundamentals, teknologi & implementasi Big Data, serta demo Interactive Query pada Real Environment Big Data.

training big data, it training

Direktur Gamatechno, Adityo Hidayat, CISA menjadi salah satu narasumber dalam Training Big Data di Hotel Amaris

Selain mengikuti sesi materi, Dinas Kominfo Kota Kediri juga berkesempatan untuk field trip ke CfDS (Center for Digital Society) Fisipol UGM (17/8), Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) UGM, serta mengunjungi anak perusahaan Gamatechno, PT Aino Indonesia (18/07). Dengan adanya field trip tersebut diharapkan peserta dapat memahami layanan publik inovatif berbasis teknologi yang telah diterapkan pada proyek percontohan kota pintar di Indonesia, mendapatkan gambaran teknis atas environment Big Data di DSSDI UGM, serta mengetahui gambaran implikasi pemanfaatan Big Data Analytics pada bidang transportasi publik.

“Training ini sangat menarik sekali. Materi yang disajikan sangat bagus dan sesuai dengan yang kami perlukan. Terlebih ada field trip yang bisa dijadikan sebagai ajang mencairkan suasana,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Ir. Haris Candra Purnama, MM.

it training, training big data, big data

Dalam field trip Dinas Kominfo Kediri berkunjung ke CfDS Fisipol, DSSDI UGM, dan Aino Indonesia

Sebagai perusahan yang bergerak di bidang penyedia solusi IT, Gamatechno menyediakan jasa konsultasi IT, meliputi audit serta penyusunan masterplan dan blue print IT bagi organisasi/perusahaan, serta jasa training untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang IT. Selain itu, Gamatechno juga mengadakan berbagai pelatihan lain untuk instansi/perusahaan, di antaranya pelatihan dan sertifikasi Gamatechno Framework (GTFW), training eksekutif yang ditujukan bagi para eksekutif organisasi, dan transfer knowledge yang dikhususkan bagi klien Gamatechno.

Share Article