eCampuz Mudahkan Proses KRS Akes Karya Husada Yogyakarta

by | Mei 22, 2018 | News, Succes Story

Akademi Kesehatan Karya Husada Yogyakarta merupakan perguruan tinggi swasta dibawah naungan Yayasan Kapparsa Gama yang mempunyai program pendidikan Diploma Tiga Keperawatan dan Diploma Tiga Kebidanan. Akes Karya Husada berkembang dari Sekolah Perawatan Kesehatan yang berdiri pada tahun 1984. Pada tahun 2009 kedua Program Studi Diploma Tiga Keperawatan dan Diploma Tiga Kebidanan digabungkan menjadi satu lembaga Akademi Kesehatan Karya Husada Yogyakarta dan saat ini sudah memiliki 441 mahasiswa aktif.

Permasalahan utama yang mereka hadapi dalam pengelolaan administrasi kampus mereka adalah pada proses KRS. Sinkronisasi antara bagian akademik dan bagian keuangan masih dilakukan secara manual dengan saling melakukan kroscek satu persatu antar bagian sehingga seringkali terjadi mahasiswa yang belum menyelesaikan administrasi pembayaran dapat melakukan KRS.

Sistem informasi manajemen kampus memang mutlak diperlukan untuk tata kelola kampus ini apalagi dengan perkembangan jumlah mahasiswa yang setiap tahunnya semakin meningkat. Dengan tenaga SDM IT yang terbatas, Akes Karya Husada Yogyakarta kemudian memilih untuk menggunakan sistem informasi akademik berbasis cloud eCampuz. Selain lebih terjangkau karena cost yang dikeluarkan menyesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang mereka miliki, mereka juga tidak perlu melakukan maintenance sendiri terhadap sistem yang mereka gunakan.

Setelah menggunakan eCampuz, Akes Karya Husada Yogyakarta lebih mudah dan cepat dalam proses KRS maupun KHS mahasiswa. “Setelah menggunakan eCampuz kita lebih cepat untuk mengetahui mahasiswa-mahasiswa mana saja yang belum memenuhi persyaratan administrasinya ” kata Drs.H.Moebari,M.Kes (Direktur Akes Karya Husada).

Meskipun implementasi eCampuz di Akes Karya Husada baru berjalan belum lama dan belum semua dosen sepenuhnya menggunakan fitur-fitur eCampuz, Moebari mengatakan bahwa beberapa dosen merasa terbantu dengan adanya eCampuz terutama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan input nilai menjadi lebih cepat dan efisien.

Dengan begini, kampus tidak perlu repot dan khawatir untuk pengelolaan sistem informasi kampus yang kompleks. Selain jaminan keamanan data, eCampuz juga didukung dengan pelayanan terbaik pasca implementasi sistem.

 

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu