Dongkrak Potensi Wisata, Sleman Gandeng Gamatechno Luncurkan “Amazing Sleman”

by | Mei 30, 2016 | News

Pemanfaatan teknologi di era digital seperti sekarang ini telah merubah perilaku dan cara pandang kebanyakan orang untuk mendapatkan informasi. Akses internet yang semakin mudah didapat, penggunaan perangkat mobile yang semakin banyak digunakan oleh masyarakat luas mau tidak mau harus diikuti pula oleh pemangku kebijakan, dalam hal ini Pemerintah Kota melalui dinas-dinas terkait. Khususnya dalam dunia kepariwisataan, kreatifitas dan terobosan baru adalah satu-satunya cara untuk mendongkrang pendapatan daerah mereka melalui potensi wisata yang mereka miliki.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bekerjasama dengan PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno) mengembangkan aplikasi mobile City (mCity) berbasis android, Amazing Sleman.  Amazing Sleman merupakan aplikasi yang dapat memberikan panduan wisata seputar kota Sleman dengan lengkap, aktual, serta mudah diakses kapan pun dan dimana pun. Wisatawan dapat mengakses informasi seputar tujuan wisata bahkan sebelum mereka berangkat.

Bertepatan dengan acara peringatan 1 Abad Sleman yang bertajuk “Festival Budaya dan Kuliner 2016”, Pemkab Sleman memperkenalkan “Amazing Sleman” ke publik. Peluncuran aplikasi ini dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, pada Sabtu, 28 Mei 2016 di Taman Kuliner, Condong Catur, Yogyakarta.

Sri Muslimatun berharap dengan adanya aplikasi Amazing Sleman, upaya-upaya promosi wisata yang telah dilakukan selama ini dengan berbagai program kegiatan dapat dioptimalkan.

“Melalui aplikasi ini wisatawan akan dapat dengan mudah mengakses lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman, yang meliputi wisata alam, wisata budaya, wisata religi maupun wisata kuliner,” ungkapnya.

Gamatechno mengembangkan mCity untuk memfasilitasi kebutuhan kota-kota di Indonesia akan media branding dan promosi potensi wisata daerah mereka. Di sisi lain, mCity adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pendukung solusi smart city yang ditawarkan oleh Gamatechno. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas promosi pariwisata, menjangkau lebih banyak wisatawan untuk berkunjung, serta membangun kredibilitas daerah kepariwisataan

test
WeCreativez WhatsApp Support
Kontak kami melalui WhatsApp
Hi, ada yang bisa kami bantu