Berikan Kesempatan Mahasiswa Untuk Magang Kerja, Gamatechno Tandatangani MoA Dengan FE UII

Berikan Kesempatan Mahasiswa Untuk Magang Kerja, Gamatechno Tandatangani MoA Dengan FE UII

PT Gamatechno Indonesia menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) kerja sama pemagangan mahasiswa dengan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pada hari Rabu, 16 November 2016 di Demoroom Gamatechno, Yogyakarta. MoA ditandatangani oleh Direktur Utama Gamatechno, Muhammad Aditya A.N., dengan Dr. Drs. Dwipraptono Agus Harjito, M. Si., selaku Dekan FE UII.

Acara penandatanganan MoA kerja sama ini dibuka oleh General Manager Research and Business Development (RBD) Gamatechno, Novan Hartadi, yang memberikan perkenalan singkat mengenai Gamatechno.

Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk saling memberikan dukungan serta berkerja sama pemagangan mahasiswa di bidang marketing (termasuk dalam hal market research serta digital marketing) dan sales. Gamatechno memberikan kesempatan kepada mahasiswa FE UII yang bukan dari bidang programer/engineer untuk dapat magang kerja di Gamatechno. Hal ini dikarenakan, Gamatechno menyadari betul bahwa bidang selain teknis, juga sangat perlu untuk dipelajari lebih jauh. Hal ini diutarakan Novan Hartadi dalam paparannya.

“Gamatechno sendiri sudah banyak melakukan kerjasama dengan kampus. Namun kerjasama pemagangan untuk mahasiswa di luar teknis (di luar bidang programer/engineerred) memang baru kali ini kami lakukan, karena kami lihat kebutuhan perusahaan IT bukan hanya sekedar teknis, namun juga di bidang marketing dan juga sales,” ungkap Novan.

Turut hadir dalam penandatanganan MoA, Manager Human Resource (HR) Gamatechno, Andri Kushendarto, serta Sutrisno, Dr., M.Si (Ketua Jurusan Management UII), Arif Singapurwoko, SE., MBA (Ketua Unit Kerjasama FE UII), dan Bagus Panuntun, SE., MBA., CWM., CFP (Penanggung Jawab Kerjasama Prodi UII). 

Selepas prosesi penandatanganan MoA, tim FE UII dipersilakan berkeliling ke ruang produksi Gamatechno, untuk mengetahui proses kerja secara langsung. Kemudian dilanjutkan mengunjungi anak perusahaan Gamatechno, PT Aino Indonesia.

Adanya program pemagangan ini, mahasiswa diharapkan bisa belajar menerapkan ilmu dan teori dan merasakan pengalaman bekerja langsung di industri. Selain itu kesempatan ini dapat digunakan untuk praktik mahasiswa dalam mengasah kompetensi dan skill di perusahaan penyedia layanan smart city Indonesia, Gamatechno.

Share Article